Mohon tunggu...
HERRY SETIAWAN
HERRY SETIAWAN Mohon Tunggu... Creative Coach

membantu menemukan cara-cara kreatif untuk keluar dari kebuntuan masalah

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Dunia yang Segala Mungkin

11 Maret 2021   05:00 Diperbarui: 11 Maret 2021   15:24 200 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dunia yang Segala Mungkin
zedge.net

Dulu pernah ada cerita dongeng, seorang yang membawa tongkat ajaib - apapun keinginannya dengan sekali criingg langsung jadi.

Rasa-rasanya sungguh nikmat sekali, bisa mewujudkan semua keinginan kita - tenar, banyak uang dan hidup sesuai keinginan.

Butuh berpuluh tahun, untuk menyadari bahwa "tongkat ajaib" itu memang benar-benar ada dan bukan hayalan semata.

Untuk menjadi seorang penyanyi tenar tidak perlu lagi ngantri di perusahaan rekaman. Cukup rekam sendiri lalu unggah ke youtube, instragram atau facebook - kalau mau lebih repot sedikit di share keteman-teman. Lakukan ini secara konsisten, tidak berapa lama lagi sudah ada yang nawarin untuk manggung atau rekaman.

Ada juga cerita seorang youtuber makanan, menilik posturnya sedikit "gembul" dan cara dia makan sungguh menarik. Sehingga tak heran yang sudah menjadi subscriber di channel youtube nya mendekati 4 juta orang, dan setiap kali ia mengunggah video review makanan, yang nonton rata-rata lebih dari 1 juta viewer bahkan ada yang sampai 4 juta viewer.

Dalam salah satu video yang diunggahnya, dia menunjukkan rumah dimana ia tinggal menumpang kepada saudaranya bersama orang tua dan adiknya, mereka bertiga tinggal dalam satu kamar. Intinya, ia menggambarkan betapa sulit dan susah hidup yang harus dijalaninya.

Tapi kini ia sudah bisa membangun rumah sendiri yang megah untuk dia, ibunya dan adiknya. Ia membangun semua ini tidak dari menjadi host kuliner di televisi.

Ada lagi kisah seorang pengamat sosial terkenal yang bermula dari secara rutin mengunggah tulisannya di lama facebook pribadinya, kini ia sudah diundang kesana kemari sebagai pembicara, pendapatnya menjadi pertimbangan bagi orang lain untuk mengambil keputusan.

Ya, kita bisa menjadi apa saja yang kita inginkan. Asalkan tahu dan sadar akan "tongkat ajaib".

Apa tongkat ajaibnya? Ia bukanlah tongkat secara fisik tapi lebih kepada kombinasi atau racikan dari beberapa "bumbu". Yang bisa dijabarkan sebagai berikut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x