Mohon tunggu...
James P Pardede
James P Pardede Mohon Tunggu... Freelancer

Menulis itu sangat menyenangkan...dengan menulis ada banyak hal yang bisa kita bagikan.Mulai dari masalah sosial, pendidikan dan masalah lainnya yang bisa memberi pencerahan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Ketika Pria Peduli dengan Perawatan Tubuh, Wajah, dan Kulit

9 Februari 2020   12:16 Diperbarui: 9 Februari 2020   12:16 10 0 0 Mohon Tunggu...
Ketika Pria Peduli dengan Perawatan Tubuh, Wajah, dan Kulit
Ilustrasi Perawatan Wajah - Maciel Melo on Pinterest.com

Merawat tubuh, wajah dan kulit saat ini tidak lagi dominan hanya dilakoni kaum Hawa. Kaum Adam juga saat ini sudah sangat perduli dengan perawatan tubuhnya. Tak perlu heran kalau saat ini banyak pria-pria yang kulitnya bersih, wajahnya berseri dan tubuhnya wangi karena rajin melakukan perawatan.

Jangan langsung beranggapan yang aneh-aneh dulu ketika melihat ada pria yang kulitnya bersih, wajahnya berseri dan tubuhnya wangi. Memang, dari temuan di lapangan banyak pria-pria yang kita anggap sangat ganteng, pandai merawat tubuh tapi perilakunya mencerminkan sikap yang berbeda dari laki-laki sesungguhnya. Tak perlu harus saya tuliskan, pembaca pasti sudah mengetahui kalau ada pria yang perilakunya seperti wanita.

Sekadar berbagi pengalaman terkait dengan perawatan tubuh, waktu anak muda dulu saya termasuk orang yang rajin merawat tubuh. Dan sampai hari ini setelah menikah pun tetap rajin merawat wajah, kulit dan tubuh dengan dukungan sang isteri tentunya.

Perawatan yang masih berlanjut dan terbilang rutin dilakukan adalah luluran dan cuci muka dengan cairan pencuci wajah. Ini semua dilakukan semata-mata untuk mendapatkan wajah yang tetap bersih, berseri dan terlihat tetap awet muda.

Merawat tubuh, wajah dan kulit tidak mudah. Perlu keseriusan dan telaten. Kalau hanya dilakukan sekali saja tanpa dilakukan secara berkesinambungan, jangan berharap banyak mendapatkan hasil yang memuaskan. Merawat tubuh juga perlu didukung olahraga yang cukup dan makan yang teratur.

Sehebat apa pun kita melakukan perawatan tubuh, kalau makanan yang kita santap sehari-hari tidak memenuhi syarat pemenuhan gizi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh sama saja seperti kita mendirikan rumah di atas pasir. Tidak ada gunanya, atau kata pepatah bilang jauh panggang dari api. Hasil maksimal dari peratawan kulit, tubuh dan wajah akan menjadi lebih sempurna ketika asupan makanan dan perawatan yang kita lakukan seiring sejalan.

Saat ini sudah banyak produk skincare yang ditawarkan dipasaran. Ada produk dalam negeri sendiri dan ada juga produk negara Asia maupun Eropa. Tinggal bagaimana kita memilih dan menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Dari banyaknya produk skincare yang ditawarkan dipasaran, kita perlu bijaksana dan waspada dalam menentukan pilihan. Produk mana yang terbaik dan cocok dengan kulit dan pastikan produk yang akan kita gunakan benar-benar memiliki label resmi (bukan produk ilegal). Lebih baik mencegah daripada mengobati menjadi prinsip kehati-hatian dalam menjalani hidup lebih baik, lebih sehat dan lebih bermanfaat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x