Mohon tunggu...
James Gerson Mansula
James Gerson Mansula Mohon Tunggu... Teaching is Passion, is not a Job

Guru Geografi, Alumni SM-3T, Alumni PPG SM-3T, Kopites Kupang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Derbi Dawan milik PERSS So'e

17 Juli 2019   09:18 Diperbarui: 31 Maret 2020   15:16 25 0 0 Mohon Tunggu...

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
 Laga bigmatch bertajuk derbi dawan kembali tersaji dalam lanjutan pertandingan turnamen ETMC XXIX Malaka pada hari Selasa malam (16/07/2019) di Lapangan Umum Betun. Derbi ini mempertemukan kesebelasan PERSS So'e melawan PSKN Kefamenanu yang akan memperebutkan posisi runner up grup A menemani kesebelasan PS Malaka yang pada beberapa jam sebelumnya berhasil mengamankan posisi juara grup setelah mengalahkan kesebelasan PERSAMI Maumere dengan skor telak 4-1.

Laga berjalan dengan tensi yang cukup tinggi, dimana masing-masing tim didukung banyak suporter yang datang berbondong-bondong dari TTS maupun TTU. Laga baru berjalan 2 menit, Kefa sudah mengancam pertahanan So'e tetapi tendangan pemainnya masih membentur mistar gawang yang dikawal Cordi Boimau. Selanjutnya permainan berjalan seimbang hingga babak pertama berkesudahan dengan skor imbang 0-0.

dokpri
dokpri
Babak ke dua So'e bermain lebih baik sehingga berhasil menyarangkan 2 gol tanpa balas lewat Jony Martins (18) menit ke-52 dan Evan Fafo (9) menit ke-63. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan PERSS So'e.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Dengan hasil ini, laskar cendana wangi keluar sebagai runner up dan berhak mendampingi laskar manu meo dibabak 8 besar dari grup A. Dibabak 8 besar, PERSS So'e akan menantang PERSE Ende sebagai juara grup B yang akan melakukan pertandingan penyisihan terakhir melawan PERSAP Alor hari ini (17/07/2019) pukul 15.00 WITA di Lapangan Kobalima. 

PERSE Ende sudah dipastikan menempati posisi juara dengan 9 poin dan tidak mungkin terkejar lagi meskipun laga terakhir sore nanti mengalami kekalahan. Sedangkan posisi runner up grup B masih harus menunggu hasil pertandingan antara PERSE Ende vs PERSAP Alor dan Putra Oesao vs PERSEROND Rote Ndao.

FOTO : https://web.facebook.com/pg/etmc2019malaka/photos/

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x