Mohon tunggu...
Erina lagi
Erina lagi Mohon Tunggu... Ling Shen Yao
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Ling Shen Yao Kapsul Metama Rheumapas Light Novel Indonesia Obat Miom Alami Tanpa Operasi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Menghilangkan Bau Mulut secara Alami

26 Juni 2019   14:15 Diperbarui: 26 Juni 2019   14:45 11 0 0 Mohon Tunggu...

Bau mulut memang sangat mengganggu bagi siapapun itu, bau mulut juga bisa membuat kita menjadi tidak percaya diri ketika akan melakukan aktifitas atau bepergian. Lalu bagaimana cara mengatasi bau mulut ketika kita sedang berada di luar atau tidak sempat membersihkannya. Jangan khawatir ada beberapa cara untuk membuat bau mulut hilang.

1. Membersihkan lidah

Membersihkan area di mulut menjadi salah satu untuk membantu menghilangkan bau mulut secara alami. Anda bisa membersihkannya dari mulai menggosok bagian pangkal lidah dan tari ke arah depan. Setelah di ulang beberapa kali, Anda bisa melakukan kumur kumur sesudahnya.

2. Minum air putih

Dengan air putih juga Anda dapat menghilangkan bau mulut, seperti saat Anda bangun tidur pasti Anda merasakan bau yang tidak enak yang berada di mulut Anda.  Air liur ini sedikit membuat pertumbuhan bakteri sehingga perkumpulan  air liur menjadi tidak enak dan tidak sedap. Maka dari itu air putih menjadi solusi karena dapat membasahi sekaligus menyeimbangkan area dalam mulut.

3. Permen mint

Perment mint atau bisa juga perment karet mint menjadi solusi untuk menghilangkan bau mulut Anda. Pendiri klinik CityTooth di Amerika serikat, mengatakan bahwa perment karet mint menjadi solusi yang cerdas untuk menghilangkan bau mulut. Dan jangan menggunakan permen karet yang manis karena itu cukup mengundang bakteri.

4. Makan buah-buahan 

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh ternyata buah juga menjadi penghambat aktifitas bakteri yang menyebabkan bau mulut. Dengan kandungan polifenol yang sangat ampuh untuk membasmi bakteri.

5. Menghindari makanan yang bau mulut

Hindari makanan yang mengundang bau mulut seperti, petai, jengkol dan juga sejenisnya. Karena makanan ini sudah untuk dihilangkannya bahkan dengan menggosok gigi pun tidak bisa di hilangkan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x