Mohon tunggu...
Jakarta Info Terkini
Jakarta Info Terkini Mohon Tunggu... Jurnalis - Review Terbaik
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Orang Bijak Berani Nulis Bijak

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Begini Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat di Jidat Maupun Pipi dalam Waktu 1 hingga 3 3ari

3 Desember 2021   02:16 Diperbarui: 3 Desember 2021   02:29 157 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi madu dan kunyit sumber gambar;Womantalk

Cara Menghilangkan Bekas jerawat - wajah putih bersih tentu memiliki kebanggaan. Apalagi di tambah dengan idealnya tubuh membuat lebih percaya diri. Jerawat memang sangat membuat tidak nyaman,padahal sudah hilang tetapi terkadang bekasnya masih nempel terus hingga menghitam. Percuma ya kita pakai bedak hanya nutupi bekas itu, jika emang bisa di hilangkan kenapa gak sekarang? Ini ada tips buat kamu cara menghilangkan bekas jerawat di pipi atau jidat yang sudah merah atau menghitam dengan bahan dapur.

Ilustrasi menghilangkan bekas jerawat sumber gambar;Alamattoko.com
Ilustrasi menghilangkan bekas jerawat sumber gambar;Alamattoko.com
  • Lemon 

Menurut beberapa sumber lemon bisa loh untuk cara alternatif menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup  bubuhkan saja dan campur dengan air lemon gunakan kapas ya,oleskan  secara hati hati ke kulit bekas berjerawat. usahakan jangan di Jangan digosok. Setelah lemonya sudah mengering,bilaslah dengan air sampai bersih. Untuk treatment ini bisa anda lakukan sekali dalam satu hari

  • Madu

Melansir Healthline, katanya madu juga bisa anda manfaatkan sebagai salah satu bahan alami untuk menyamarkan luka bekas jerawat yang sudah menghitam. karena Madu memiliki kandungan antibakteri bisa terbunuh jerawat sekaligus mampu menyamarkan luka bekas jerawat pada pipi atau jidat yang sudah merah atau menghitam.

  • Kunyit

Di tulis di laman alamattoko.com kunyit juga bisa  di gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara Sederhananya. masih menggunakan madu,dan campur dengan bubuk kunyit dengan air hangat secukupnya ke dalam mangkuk. lalu seterusnya aduk sampai merata hingga membentuk pasta. Setelah itu,lakukan pengolesan ke kulit yang bekas jerawatnya tersebut b dan diamkan hingga 10 menit. Jika memang sungguh sungguh maka dalam 1 hingga 3 hari waktu yang anda lakukan akan megalami hasil. Sumber artikel alamattoko.com . silahkan cari refrensi untuk perbandingan yang akurat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan