Mohon tunggu...
Robert Setiadji
Robert Setiadji Mohon Tunggu... Konsultan Asuransi, Insurance Blogger & Broker, Wakil Penjual Asuransi Bersertifikat Lisensi dari AAUI AAJI. Email : setiadjirobert@gmail.com

Konsultan Perlindungan Keuangan dan Agen Asuransi Bersertifikat Lisensi AAUI dan AAJI. Email : setiadjirobert@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Asuransi Solusi Tepat, Antisipasi Akibat Buruk Tabiat Hingga Berangkat ke Akhirat

20 Februari 2017   04:16 Diperbarui: 20 Februari 2017   11:53 872 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Asuransi Solusi Tepat, Antisipasi Akibat Buruk Tabiat Hingga Berangkat ke Akhirat
Sumber terlampir

Orang hidup didunia dilahirkan untuk menghadapi resiko resiko akibat dari prrbuatannya, seperti ada pepatah yang menyebutkan Mulut mu adalah Harimau mu atau yang sedang hits saat ini adalah Jarimu adalah Jeruji mu....Sehingga secara tidak sadarbahwa apa yang kita lakukan mempunyai dampak akibat, yaitu bila tindakan baik berakhibat baik pula namun bila tindakan  tidak baik atau buruk akan berakibat buruk dan mengundang resiko-resiko. 

Resiko tersebut saat erat kaitannya dengan Asuransi sebagai Solusi untuk Melindungi agar tidak Mengalami Kerugian yang besar dalam hal Keuangan anda, berikut apa saja tidakan yang beresiko dan apa saja jenis asuransi untuk melindunginya, sejak kita mulai dilahirkan dunia hingga tutup usia meninggalkan dunia :

Buruk Tabiat

Pada usia masih anak anak dan masih usia sekolah terdapat benerapa tabiat yang dapat beresiko membahayakan diri anak tersebut seperti nakal atau bandel, suka kebut kebutan motor dijalan atau suka jajan makan tidak keruan, hal tersebut dapat mengakibatkan Kecelakaan Diri dan Keracukan Makanan serta Sakit : Pada kondisi seperti ini Asuransi yang harus dimiliki adalah Asuransi Kecelakaan Diri atau Personal Accident dengan Perluasan Jaminan Accident Medical Reimburstmen atau Jaminan Biaya Pengobatan secara reimburstmen.

Kutuk Kualat

Pada usia usia menjadi mahasiswa dan sudah bekerja biasanya mempunyai ego yang sangat besar dan tidak menghiraukan lagi nasihat orang tua hingga membuat ortu tersebut marah sampai keluarlah kata kata yang menyumpah....dan biasanya sumpah orang tua itu mujarab hingga tak jarang menjadi kenyataan  akan mengalami sial seperti Kehilangan Harta Benda atau Pencurian juga Penodongan : Kondisi seperti ini paling sesuai dilindungi dengan Asuransi Harta Benda atau Property All Risk dan Asuransi Kendaraan Bermotor.

Berkhianat

Pada usia produktif atau bekerja sering menerima godaan untuk berbuat curang atau korupsi yang dapat merugikan perusahaan tempat bekerja : Untuk antisipasi dan solusi kerugian perusahaan akibat Tidak Jujur nya karyawan yang berkhianat dengan diJamin oleh Fidelity Guarantee Insurance atau Asuransi Jaminan Kejujuran Karyawan.

Tipu Muslihat

Biasanya banyak orang pada usia produktif mencoba membuka usaha sendiri dengan berwiraswasta sehingga banyak melakukan kerjasama bisnis dan tak jarang memberikan fasilitas pinjaman hutang kepada pembeli produknya agar barang dagangannya laku terjual. Kondisi ini sangat beresiko Hutang Dagang tersebut tidak terbayar atau Macet yang dapat mengakibatkan kerugian perusahaan hingga bangkrut. Hal ini dapat dicegah dengan di Jamin Trade Credit Insurance atau Asuransi Piutang Dagang yaitu Asuransi yang Jamin bila Piutang Dagang tidak terbayar dan di claim ke Asuransi Penjamin yang akan membayar kerugian akibat Piutang Dagang Tidak Terbayar.

Hutang Menjerat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x