Mohon tunggu...
Jadid Hasan
Jadid Hasan Mohon Tunggu... Administrasi - Saya suka membahas Tuhan dan Agama
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kalau tidak tau ragu atau kurang jelas dengan tulisan saya bisa tanya ke ustad /guru / dosen

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tuan/Sayyid/Rabb Tertinggi

2 Juli 2022   22:14 Diperbarui: 2 Juli 2022   22:22 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Orang tuaku bisa buat anak...
Hasilnya saya ini...
Saya juga bisa buat anak...
Hasilnya anak saya....
Tapi saya dan orang tua saya...
Gak tau bagaimana caranya otak dibuat mata dibuat hidung dibuat ruh ditiupkan.....
Klo saya dan orang tua saya tau mungkin....
Kita membuat manusia tanpa hubungan intim...tapi seperti merakit robot....
Ada Tuan dan Pencipta yang lebih tinggi dari manusia seluruhnya....

Kenapa dia terlahir sebagai laki laki atau prempuan
Kenapa dia terlahir sebagai ayam kucing babi tikus cacing kutu domba sapi semut tawon anjing cumi ikan udang kerang bebek gajah onta kuman virus bakteri....
Kenapa dia suka aku
Kenapa dia benci aku
Kenapa aku suka dia
Kenapa aku benci dia....
Kenapa ada ahli ibadah
Kenapa ada ahli maksiat
Kenapa ada orang muslim
Kenapa ada orang non muslim...
Kenapa nabi muhammad jadi nabi
Kenapa banyak agama agama dan aliran
Kenapa ada suka duka surga neraka
Kenapa ada kebaikan dan keburukan
Kenapa ada disorientasi seksual dajjal iblis perampok penjahat pencuri pembunuh pemerkosa...teroris
Kenapa hidup kita diuji dengan damai dan perang kebaikan dan burukan
Kenapa ada makanan dan minuman
Kenapa kita makan dan minun
Kenapa ada doa
Kenapa ada usaha
Kenapa ada dakwah
Kenapa ada benar dan salah
Kenapa ada pabrik sawah rumah toko pasar rumah sakit sekolah universitas kantor negara negara bangsa bangsa agama agama bahasa bahasa
Kenapa ada suka duka tawa tangis
Kenapa ada amar maruf nahinunkar
Kenapa ada 1 istri 2 istri atau lebih dan ada yang tak menikah
Kenapa ada kejadian masa lalu sekarang dan yang akan datang...
Kenapa ada pernikahan kelahiran kehidupan kematian
Kenapa ada pendidikan sekolah kuliah ilmu pengetahuan dan teknologi

Semua itu tak luput dari kehendak Tuan/Sayyid/Rabb dan Pencipta Kita yaitu Allah yang kekal esa dan tak nampak...Dia maha tau maha bijak...
Dia yang terdahulu Dia yang terkemudian Dia yang nyata Dia yang tersembunyi
Dia tau segala Dia.menyaksikan segala Dia mendengar segala..Dia tidak tercipta tidak melahirkan dan tidak dilahirkan..semoga Dia senantiasa menolong agama islam dan merahmati nabi muhammad shalallahualaihi wassallam
Dan membimbing kita kejalan lurus dan benar dan baik....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun