Mohon tunggu...
Jabal N.
Jabal N. Mohon Tunggu... Mahasiswa

Masih berstatus sebagai mahasiswa hukum disalah satu Universitas swasta di Yogyakarta. Dia bisa ditemukan di @IG: bal_jabal/sajak aksara

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Debat Capres Keempat 2019, Jokowi Terancam ?

25 Maret 2019   12:14 Diperbarui: 25 Maret 2019   12:46 0 3 7 Mohon Tunggu...
Debat Capres Keempat 2019, Jokowi Terancam ?
pixabay.com

Setelah debat cawapres beberapa minggu yang lalu, yang memang tidak lebih dari 14 hari itu. Masyarakat indonesia akan disuguhkan dengan debat capres 2019 keempat. Jeda debat antara ketiga dan keempat ini tidak seperti debat sebelumnya yang berjarak sebulan. Debat ini akan menjadi adu kuat antara kedua kubu capres 2019.

Pada debat keempat ini akan mempertemukan kedua capres 2019. Antara capres 01 dan capres 02. Dan kedua kubu pastinya sudah banyak mempersiapkan jurus untuk mengalahkan lawan yang lain dalam debat kali ini. Dalam debat keempat ini akan mengangkat tema ideologi, pemerintahan, keamanan dan hubungan internasional.

Dan isu isu tersebut menjadi andalan kedua kubu. Pastinya debat kali ini akan terasa lebih panas dan menegangkan antara kedua capres 2019. Isu ideologi dan hubungan internasional akan menjadi isu andalan capres 01 dalam debat kali ini.

Lain halnya dengan capres 02 didebat capres keempat 2019 ini. Capres 02 akan menggulingkan isu tentang hubungan internasional dimasa Jokowi yang dinilai melemah. Dan ini akan menjadi senjata yang dapat mengancam capres 01 itu didebat capres keempat nanti. Capres 02 akan lebih fokus pada hal ini, sebab dinilai sangat lemah dimasa kepemimpinan Jokowi.

Seperti yang dilansir oleh opini.id. Menurutnya, Jokowi tentu tidak akan mampu menjawab karena empat tahun menjadi presiden, empat tahun pula tidak pernah hadir di sidang umum dewan PBB. Jokowi juga jarang berinteraksi dengan para pemimpin dunia dan forum-forum dunia.

BPN memahami kelemahan Jokowi, dimana kemampuan komunikasi dan intelektualitasnya kurang. Ini juga yang menjadi indonesia kehilangan peran di dunia internasional. Tak hanya itu, banyak pihak diantaranya para pakar politik luar negeri mengharapkan lebih banyak peran Presiden dalam bidang diplomasi.

Masyarakat indonesia sudah tidak sabar dengan debat keempat ini. Debat keempat akan berlangsung di Balai Soedirman, Jakarta pada hari sabtu (30/03/2019).

KONTEN MENARIK LAINNYA
x