Mohon tunggu...
Izzuki Muhashonah
Izzuki Muhashonah Mohon Tunggu... Dokter - Clinical Pathologist

Saya, Izzuki Muhashonah binti Miftah, seorang pembelajar asal Kab. Lamongan, bertinggal di Kab. Probolinggo Seorang dokter spesialis Patologi Klinik Konsultan Penyakit Infeksi. Menyukai traveling dan mencoba hal baru. Mari belajar bersama untuk kesehatan dan kebahagiaan Ummat

Selanjutnya

Tutup

Trip

Kangen Bangka Belitung

23 Maret 2023   07:59 Diperbarui: 23 Maret 2023   14:41 299
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

//Tadabbur alam menambah ketaatan//

Izzuki Miftah 

Pembelajar asal Kab. Lamongan 

___

Selamat menunaikan ibadah puasa, 1444 H.

Mohon maaf lahir dan batin.

___

Adalah empat sekawan, kelompok mbolang gaduh gelisah. Ibu dr. (Uci) Azimatul Karimah, SpKJ(K), dr. Lestari Ekowati, SpPK., dr. Nanik Kusyani, dan saya sendiri. Selalu gaduh dan merasa gelisah kalau tidak mbolang. Hal ini membuat kami berempat mengembara ala back packer ke Pulang Bangka Belitung. Kegiatan mbolang yang tidak terencana matang, justru mendapatkan hasil yang gemilang. Empat sekawan adalah mantan mahasiswa Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, tahun 1996 dengan tahun kelulusan yang berbeda. 

Selama lima hari kami berada di Bangka Belitung, saat itu adalah tahun 2018. Tetapi, perasaan kami baru beberapa jam saja kami berada di Bangka Belitung dan sudah harus kembali pulang ke tanah Jawa. Perasaan kurang waktu berkeliling pulau kecil yang sangat elok, tidak ada habisnya, tidak ada capeknya, dan semua menggembirakan dan membahagiakan. Saya dapat merasakan perasaan Prof. Imam, saat dua hari di Pangkal Pinang Bangka. Semoga dapat kembali berkunjung ke Bangka Prof. 

Kami berempat menentukan titik kumpul langsung di Bandara Juanda. Saya bertolak dari Kab. Probolinggo, Nanik dan Lestari dari Kab. Jombang dan Uci dari Surabaya. Kami menaik pesawat dari Badara Juanda Surabaya menuju Bandara Pangkal Pinang dengan sebelumnya transit di Bandara Soekarno Hatta terlebih dahulu. Perjalanan cukup lama, karena kami memilih pesawat transit, menyesuaikan maskapai. 

Hal yang membuat kangen dan masih ingin berlama-lama di pulau kecil ini adalah keindahan alam yang sungguh istimewa. Hanya dengan memandang langit di Pulau Bangka Belitung, kami melihat ciptaan Allah yang begitu indah. Lukisan alam membentang di langit, sejak pagi hari sampai sore. Tidak perlu bingung, perjalanan kami semua sudah disiapkan dengan baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun