Mohon tunggu...
Izza Ilma
Izza Ilma Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Believe in yourself, i know you can do it.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Persatuan dan Kesatuan Indonesia

29 November 2021   00:29 Diperbarui: 29 November 2021   00:34 36 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berwarganegara sangatlah penting. Dalam kehidupan sehari-hari kita sudah mengenal apa itu persatuan dan kesatuan. Merupakan sebuah kewajiban bagi kita untuk memiliki rasa persatuan dan kesatuan. Kehidupan di Indonesia yang beragam mulai dari suku, bahasa, adat istiadat, bahkan sampai agama. Tentunya dengan banyak perbedaan tersebut menjadikan negara kita negara yang kaya akan budaya. Kita hidup berdampingan dengan berbagai jenis dan lapisan masyarakat. Persatuan yang kuat melahirkan negara yang kuat pula.

Jangan jadikan perbedaan sebagai penghambat dari rasa persatuan dan kesatuan yang kita miliki. Malah seharusnya perbedaan tersebutlah yang menjadikan kita satu. Karena dengan banyak perbedaan tersebut menjadikan negara kita yang beragam di berbagai aspek.

Di Indonesia sendiri rasa persatuan dan kesatuan sudah ada sejak lama. Negara kita bisa terbentuk seperti sekarang karena adanya persatuan dari berbagai perbedaan yang ada. Para pendahulu kita yang berjuang dengan tangguh mempertahankan negara. Sudah sepatutnya bagi kita untuk mempertahankan rasa persatuan dan kesatuan tersebut untuk menjaga Indonesia untuk tetap utuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan