Mohon tunggu...
Ielzha Taufik
Ielzha Taufik Mohon Tunggu... -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

am really like it,,

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Bakti Seorang Anak kepada Ibunya

17 Februari 2018   11:17 Diperbarui: 17 Februari 2018   11:46 769
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jum'at, 16 Februari 2018 ketika saya buka timeline instagram, saya membaca postingan dari salah satu akun regional yang saya ikuti. Akun @magelang. Kebetulan saya dari Magelang. membaca postingan dari akun tersebut mengenai seorang anak kelas 3 SD bernama Alrayan yang sedang menunggui ibunya yang sedang dirawat di RSU Tidar, Magelang karena gagal ginjal dan pembekakan jantung. 

Menurut pemberitaan yang diposting di IG tersebut, Alrayan sendiri menunggui ibunya karena ayahnya minggat sejak ia berusia 7 bulan. Saudaranya tidak ada yang menjenguk dan menungguinya. Tidur tanpa tikar, tanpa selimut dan hanya duduk di kursi sendirian. Katanya Rayan harus ijin tidak masuk sekolah karena harus menunggui ibunya yang sedang sakit. 

Ya Ampun.. membaca postingan tersebut betapa hati ngilu melihat bakti seorang anak SD kepada Ibunya. Dia tidak mengeluh karena tidak bisa beli sepatu baru, dia tidak mengeluh karena tidak bisa beli baju baru, atau tidak bisa beli tas baru.  

dok. pribadi
dok. pribadi
Saat ini ibunya dirawat di ruang gladiol nomor 14. Dari orang lain yang tergerak hatinya menengok Rayan inilah informasi tersebut tersebar. Saya sendiri berinisiatif untuk mengajak teman-teman saya untuk sedikit berbagi dan menyisihkan uang untuk membantu Rayan. Betapa senangnya ketika teman-teman saya pun merespon positif dan alhamdulillah dana terkumpul sedikit demi sedikit. 

Bagi teman-teman yang ingin ikut berbagi bareng, silahkan inbox melalui saya. Saya akan merasa senang sekali bisa membantu untuk Rayan. Dana yang terkumpul akan segera ditransfer ke orang yang dipercaya. 

Semoga bakti Rayan ke Ibunya bisa dijadikan contoh untuk anak-anak sekarang dan bisa dijadikan pembelajaran bagi anak untuk saling berbagi.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun