Mohon tunggu...
Iza Tumila
Iza Tumila Mohon Tunggu... Editor - idm kreatif

alineaswara

Selanjutnya

Tutup

Music

Magda Shelomita, dari Indramayu Coba Rambah Dunia

20 Desember 2021   15:10 Diperbarui: 20 Desember 2021   15:18 220
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Bicara tentang Indramayu, orang pasti akan teringat dengan para biduan musik Tarling yang suaranya khas. Sementara di level nasional, tentu saja penyanyi  dangdut Iis Dahlia. Tapi siapa sangka, di antara  mereka ada sosok muda yang ingin mencoba peruntungan di dunia tarik suara bergenre pop.

Adalah Magda Shelomita sosok baru di industri musik Indonesia. Meski demikian, ia sudah menyukai musik sejak kecil. Sampai akhirnya ia memutuskan les privat bernyanyi.

Sosok Magda, begitu sapaan akrabnya, yang periang memudahkannya bergaul dengan siapa saja termasuk para musisi. Seorang musisi yang melihat kemampuan olah vokalnya akhirnya memberi kesempatan untuk membuat sebuah single.  Jadilah di penghujung tahun ini dara kelahiran Indramayu, 8 April 2003 itu merilis single bertajuk Kembali Mengulang yang diproduseri oleh Alineaswara rilis 21 Desember 2021.

"Aku suka nyanyi dari kecil. Saat mulai beranjak dewasa aku sering mengikuti berbagai lomba menyanyi sering aku dapat juara 1. Dan belum lama ini aku juga mencoba mengikuti ajang pencarian bakat di sebuah stasiun televisi swasta, X-Factor Indonesia, walaupun batal karena harus mengikuti karantina, sementara aku sendiri sedang mengerjakan single pertama aku," ungkap Magda.

Sebuah keputusan yang berat sebenarnya. Tapi dara berparas ayu ini yakin bila masih rezeki, ia masih bisa mengikuti ajang serupa di musim berikutnya.

Beruntung, keputusan itu didukung keluarga.  Menurut Magda, meskipun ia berasal dari daerah, ia yakin bisa merambah dunia musik tanah air walau tidak harus mengikuti ajang pencarian bakat.

"Aku optimis dengan kemampuan ku ini aku bisa merambah dunia musik tanah air dan ikut meramaikannya," ucap anak kedua dari tiga bersaudara buah cinta Iman dan Lili ini.

Magda sendiri saat ini masih menempuh studi di Universitas Negeri Malang jurusan Akuntansi. Meski demikian, orangtuanya sangat mendukung kariernya di dunia musik. "Orangtua dan seluruh keluarga aku allhamdulillah mendukung banget. Mereka melihat dari aku kecil sudah mencintai seni. Mereka support, akhirnya aku serius berkarier di industri musik," imbuhnya.

Sementara terkait warna vokalnya, banyak yang bilang suaranya mirip suara Lyodra, juara pertama Indonesian Idol dari Sumatera Utara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun