Mohon tunggu...
Iskarimah Yolanisa
Iskarimah Yolanisa Mohon Tunggu... long-life learner

an infj-t that claimed herself as a music and sport enthusiast who has dream to spread love to people surrounding her.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Rekomendasi Coming-of-Age Drama Movies untuk Menemani #WorkFromHome

25 Maret 2020   10:53 Diperbarui: 25 Maret 2020   11:14 18 0 0 Mohon Tunggu...

Masa sulit menghadapi COVID-19 yang sedang mewabah secara global menyebabkan timbulnya kebijakan beberapa perusahaan untuk WFH (Work From Home). Hal ini merupakan sebuah dukungan terhadap peraturan pemerintah dalam menangani virus Corona yang semakin hari kondisinya semakin mengkhawatirkan, tagar #DiRumahAja pun marak dikampanyekan masyarakat melalui sosial media demi menyebarkan kesadaran masyarakat lainnya dalam upaya meminimalisasi penularan virus ini. 

Seiring dengan hal tersebut, penyedia layanan streaming digital pun berlomba-lomba memberikan free access selama 14 hari untuk memastikan masyarakat tetap terhibur. Berikut ini merupakan lima rekomendasi coming-of-age drama movies favorit saya yang mungkin dapat Anda temukan di layanan streaming digital kesayangan Anda.

1. ME EARL AND THE DYING GIRL (2015)

Film yang disutradarai oleh Alfonso Gomez-Rejon ini mengisahkan tentang persahabatan dua orang kikuk yang menghadapi seorang gadis yang sedang sekarat karena Leukimianya. Film ini bergenre komedi yang meromantisasi cerita remaja di masa SMA dan bagaimana mereka mengolah emosi mereka untuk menghandle apa yang ada di hadapannya dan kekhawatiran akan masa depan.

Menurut saya terlepas dari judul filmnya yang terdengar depresif, film ini sangat lucu dan menyenangkan untuk ditonton. Filter warna yang digunakan pada film ini sangat elok, juga pembagian peran di antara tokohnya sangat tepat, porsinya imbang dan tidak memihak, sangat harmonis serta saling melengkapi. Semakin sempurna ketika kita disuguhi penampilan aktor-aktrisnya yang sangat natural dan tidak berlebihan, latar yang keren dan soundtracks yang begitu epik menjadikannya a must watch movie!

2. SING STREET (2016)

Film ini kental akan situasi masa transisi sebagai remaja yang dipenuhi lika-liku kehidupan seperti persahabatan, hasrat mengejar cita-cita, sekolah yang rentan bullying dan dikelilingi pendidik konservatif, serta bumbu romansa epik dari pemerannnya. 

Film ini dikemas secara apik dan tidak membosankan karena sepanjang film kita dimanjakan dengan sountracks yang keren dan membawa perasaan kita untuk bernostalgia. Gaya fashion aktor-aktrisnya yang baik, pemilihan latar yang sesuai, dan kisah cinta yang disajikan tidak melulu soal seks seperti film remaja kebanyakan, sungguh menjadikan film ini sarat makna dan layak menjadi hiburan Anda di rumah.

3. MOONRISE KINGOM (2012)

Wes Anderson adalah orang di balik film ini. Gaya khas filmografinya memberikan sensasi menyenangkan untuk mengikuti alur cerita sampai habis. Nah, Moonrise Kingdom punya kisah manis, konyol, dan epik dari anak-anak yang bersikap dewasa dan orang dewasa yang bersikap anak-anak. 

Benang merah dari film ini adalah sebuah petualangan anak pramuka rebel yang jatuh cinta kepada anak rumahan edgy. Mereka nekat kabur dan menginginkan kehidupan bebas untuk bersama tumbuh di alam, hal ini tentu menghebohkan semua pihak. Penasaran dengan keseruannya? Sila untuk berburu film ini, dan saya memastikan Anda akan tersihir oleh color tone dan latar film yang sangat keren, juga cerita yang compelling!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x