Mohon tunggu...
Gaza_strip
Gaza_strip Mohon Tunggu... Jurnalis - Pelestine-Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Ketika mimpi buruk datang aku memilih tetap tertidur

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hari Tanah Palestina 30 Maret, Palestine Land Day

31 Maret 2021   01:52 Diperbarui: 31 Maret 2021   02:11 304 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hari Tanah Palestina 30 Maret, Palestine Land Day
Source image: instagram.com/qudsn

31 maret 2021

Hari Tanah Palestina - Maret 30 setiap tahun - adalah tanggal untuk memperingati hari polisi-polisi Israel menembak dan membunuh enam warga Palestina karena mereka memprotes ekspropriasi pemerintah Israel ribuan Dunum tanah Palestina (30 Maret 1976)

Demonstrasi ini dipenuhi dengan agresi dan kekerasan yang serius; selain enam demonstran tewas, ratusan orang terluka. Peristiwa Hari Tanah ditelusuri kembali ke tahun 1976 ketika pihak kependudukan menyita sekitar 21,000 dunum untuk pelaksanaan proyek yang disebut Pembangunan Galilea," yang merupakan proses penyelesaian Yudaizing wilayah. Hal ini mendorong orang-orang dari wilayah Palestina yang diduduki pada tahun 1948 untuk memberontak terhadap proyek tersebut.

Source image: instagram.com/qudsn
Source image: instagram.com/qudsn

Keputusan Pendudukan tersebut secara langsung mempengaruhi tanah-tanah kota Araba, Sakhneen, Deir Hanna, Arab Assaw ' ed, dan wilayah Galilea lainnya, Segitiga dan Negev, dan ditambahkan ke tanah-tanah lain yang sebelumnya disita untuk tujuan untuk tujuan tujuan Galilea, dan Negev, Pemukiman bangunan.

Sebagai tanggapan atas keputusan tersebut, Komite Pertahanan Tanah diselenggarakan pada tanggal 1 Februari 1976 untuk mengadakan rapat mendesak di Nazareth, yang mengakibatkan pengumuman serangan umum pada 30 Maret sebagai protes terhadap tindakan pendudukan Pihak berwenang. 

Pasukan pendudukan menanggapi demonstrasi secara berdarah dan menembak tanpa pandang bulu pada demonstran Palestina pada pagi hari pemogokan, di mana enam orang Palestina tewas dan ratusan orang terluka.

Source image: instagram.com/qudsn
Source image: instagram.com/qudsn

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan