Mohon tunggu...
Iyayas
Iyayas Mohon Tunggu... Belajar Nulis dari Forum Biar Makin Semangat!

Menulislah untuk mengekspresikan apa yang ada dalam diri. Semangat sampai titik terakhir.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Kemasan Air Unik, Ternyata Ada yang Sasetan!

25 April 2021   04:44 Diperbarui: 25 April 2021   05:37 131 19 32 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kemasan Air Unik, Ternyata Ada yang Sasetan!
Source: almeganews

Air merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan bukan hanya untuk manusia tapi juga untuk seluruh mahluk hidup di dunia. Dari banyaknya air yang ada, gak semua air bisa diminum. Dan mayoritas air yang bisa diminum merupakan air dalam kemasan. Tapi taukah kamu beberapa air punya kemasan yang unik? Yuk kita bahas!

1. Air Kemasan Sasetan

Source: alicdn.com
Source: alicdn.com

Bukan cuma becandaan biasa, tapi air kemasan saset beneran ada. Air ini bisa kamu temui salah satunya di South Eastern Nigeria. Di sana air dalam kemasan saset bukanlah hal yang tabu. Namun, tidak sedikit yang mengkritisi pengemasan air dalam kemasan saset ini karena limbah plastik yang dihasilkan akan semakin banyak bila menggunakan kemasan plastik. Air dalam kemasan saset ini berisikan sekitar 300ml, lebih banyak 80ml dibandingkan air dalam kemasan gelas.

2. Air Kemasan Botol, Tapi Sasetan!

Source: ytimg.com/maxresdefault
Source: ytimg.com/maxresdefault

Bingung gak? Ini botol apa saset? Konsepnya adalah air minum saset namun bentuknya seperti botol. Air minum ini masih belum bisa ditemukan di Indonesia. Kamu bisa temukan packaging seperti ini di Middle East, Africa, Central America, Caribbean Area, dan South America. Packaging jenis ini merupakan yang paling laris loh di sana. Air minum yang dimasukkan kedalamnya diklaim sudah melewati sistem penyaringan RO (Reverse Osmosis) yang artinya air sudah aman untuk diminum.

3. Water Purifier

Source: media.karousell.com
Source: media.karousell.com

Kalau ada yang bilang ini dispenser, maka kamu kurang tepat! Kemasannya aja memang serupa dispenser. Tapi ini adalah water purifier. Apa sih water purifier itu? Water purifier adalah sebuah teknologi pemurnian air dimana air keran yang masuk bisa langsung diminum. Didalam water purifier tersebut sudah tersemat sistem RO (Reverse Osmosis) yang memungkinkan penyaringan air sampai ke 0.0001 mikron yang memungkinkan bakteri ikut tersaring yang membuat air aman untuk diminum.

Selain itu, penggunaan water purifier ini sangat higienis dan praktis. Kamu tidak perlu mengangkat galon karena sumber air yang ada didalamnya adalah langsung dari air keran. Water purifier ini juga sudah dapat kamu temukan di Indonesia dan bisa banget digunakan di rumah/kediaman kamu!

Dari ketiga air kemasan di atas, mana yang inginkan?

VIDEO PILIHAN