Mohon tunggu...
Iwan Permadi
Iwan Permadi Mohon Tunggu... Guru - Guru Bahasa Inggris dan Pekerja Kreatif Televiisi

Lahir di Malang - Hobi Membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Bahasa Pilihan

Padanan Kata "Ghost" dalam Bahasa Inggris

19 November 2021   23:05 Diperbarui: 19 November 2021   23:06 226 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dalam menyebutkan makhluk halus dalam Bahasa Inggris ternyata ada beberapa kosa kata yang bisa digunakan tidak hanya melulu dengan mengandalkan kata "Ghost".  Seperti juga dalam Bahasa Indonesia pengganti kata hantu bisa setan, memedi, dedemit, arwah penasaran, makhluk astral, tujul, roh jahat bahkan jailangkung, kuntilanak, suster ngesot dan lain-lain.

Dengan menyebutkan makhluk tak kasat mata dalam sebuah tulisan Bahasa Inggris secara bervariasi dan spesifik maka anda akan terlihat punya pengetahuan yang luas dan dalam  (vast and indepth knowledge) khususnya dalam Bahasa Inggris dan yang paling penting pembaca tulisan anda makin menikmati tulisan anda yang tidak membosankan.

Namun sebelum ke kosakata-kosakota tersebut, kita mengenal kata Ghost dalam beberapa bentuk kata, antara lain kata benda (noun), kata sifat (adjective) dan kata kerja (verb). Berikut contoh-contohnya :

1.I don't believe in ghost (Saya tidak percaya adanya setan). Ghost sebagai kata benda

2.We avoided visiting that ghost town. (Kami menghindari mengunjungi kota hantu tersebut). Ghost sebagai kata sifat.

3.The man ghosted the remote village in the night. (Pria itu bergerak seperti hantu/menghantui kampung yang terisolir itu pada malam hari).

Kata "ghost" juga bisa berarti yang lain dengan ditambahkan "ly", "like" dan "write"

1.Arti ghostly yaitu pucat seperti hantu. Contoh : A ghostly figure in that forest was visualised on his camera. (Sosok seperti hantu di hutan itu terekam di kameranya)

2.Arti ghostlike seram atau angker.  We unfortunately had to stay at that ghostlike hotel.(Kami tidak beruntung harus tinggal di hotel seram tersebut)

3.Arti to ghostwrite menulis atas nama orang lain.  He was paid to ghostwrite that article.(Dia dibayar untuk menulis artikel itu (dengan menggunakan nama orang lain).

Berikut beberapa kata pengganti kata "ghost"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan