Mohon tunggu...
Iwan Budiman
Iwan Budiman Mohon Tunggu... Insinyur - Insinyur pada perusahaan Swasta

Penyuka segala jenis teknologi dan ilmiah. Juga menggemari sejarah, karya fiksi ilmiah, dan cerita petualangan. Gemar merakit diorama LEGO. Mencoba untuk belajar fotografi dan memasak tetapi tidak memiliki waktu yang mencukupi. Lulusan S1 Teknik Kimia dari University of New South Wales dan S2 Teknik Lingkungan dari University of New South Wales.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Merakit Lego Tanaman untuk Orang Dewasa

8 Agustus 2021   09:09 Diperbarui: 8 Agustus 2021   11:47 211 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Orang Dewasa Merangkai Bunga LEGO | Sumber Foto: The LEGO Group

Tahukah anda bahwa saat ini produk LEGO mulai menjangkau orang dewasa untuk ikut bermain dengan produk mereka? Tentunya sebagian besar dari anda hanya mengetahui bahwa mainan LEGO biasanya dimainkan oleh anak kecil. Akan tetapi perusahaan LEGO meyakini bahwa orang dewasa tetap dapat menikmati bermain dengan LEGO. 

Berdasarkan hasil riset dan survei, orang dewasa mencari cara untuk mengurangi stress dan mayoritas memilih dengan cara bermain, yang membuat perusahaan LEGO pada akhirnya meluncurkan produk beragam tanaman LEGO yang ditujukan kepada orang dewasa.


Dua produk yang telah diluncurkan adalah buket bunga serta bonsai yang keseluruhannya dirakit dari komponen LEGO. Dapat anda lihat bahwa buket bunga LEGO serta bonsai LEGO ini sangat menyerupai tanaman nyata.

Berikut ini adalah video yang menayangkan bagaimana seorang Ibu yang hobi merangkai bunga mencoba untuk merangkai bunga dari komponen LEGO.


Perusahaan LEGO telah melakukan riset dan pengembangan secara menyeluruh agar hasil karya mereka dapat terlihat menarik sebelum produk diluncurkan. Contohnya ada pada tanaman bonsai dari LEGO. 

Sekarang anda tidak perlu menjadi ahli tanaman bonsai untuk membuat bonsai! Cukup dengan merakit LEGO bonsai, anda akan menghasilkan suatu tanaman bonsai yang sangat menarik.


Salah satu poin penting dari produk tanaman-tanaman LEGO ini adalah komponennya menggunakan bahan yang terbarukan (sustainable material). 

Perusahaan LEGO menyatakan bahwa komponen untuk produk ini terbuat dari plastik yang berasal dari tanaman tebu sesuai dengan komitmen dari Perusahaan LEGO untuk mengurangi pengunaan plastik dari bahan baku minyak bumi. 

Beragam Produk Tanaman LEGO | Sumber Foto: The LEGO Group
Beragam Produk Tanaman LEGO | Sumber Foto: The LEGO Group

Dengan buket bunga dan bonsai LEGO ini, anda tidak memerlukan untuk terus membeli yang baru karena akan bertahan sangat lama. Perusahaan LEGO berkomitmen untuk terus merilis model tanaman lainnya dari seri LEGO tanaman untuk orang dewasa. Belakangan ini Perusahaan LEGO telah meluncurkan tanaman terbaru lagi dan sepertinya komitmen tersebut telah dibuktikan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan