Mohon tunggu...
Isur Suryati
Isur Suryati Mohon Tunggu... Guru - Menulis adalah mental healing terbaik

Mengajar di SMPN 1 Sumedang, tertarik dengan dunia kepenulisan. Ibu dari tiga anak. Menerbitkan kumpulan cerita pendek berbahasa Sunda berjudul 'Mushap Beureum Ati' (Mushap Merah Hati) pada tahun 2021. Selalu bahagia, bugar dan berkelimpahan rejeki. Itulah motto rasa syukur saya setiap hari.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Menerapkan Mise en Place agar Pekerjaan Menjadi Mudah dan Lebih Cepat Selesai

19 September 2022   15:30 Diperbarui: 20 September 2022   05:38 635 27 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
ilustrasi mice en place | Pexels.com/Maarten van den Heuvel

Pernahkah kalian mengalami hal seperti ini? sedang memasak, kompor sudah dinyalakan. Wajan juga sudah ditaruh di atasnya. 

Eh, minyak gorengnya tidak ada di tempat. Bekas kemarin acara liwetan, tidak disimpen lagi ke tempatnya.

Bumbu-bumbu juga belum dikupas-kupasin. Bawang merah, bawang putih, tomat, sosis, dan yang lainnya entah berada di mana mereka. 

Nasi masih tersimpan di magic coom, hanya ada telur saja yang berada dalam posisi terdekat. Terpaksa deh, dimatiin lagi tuh kompor.

Kalau tidak, malah terjadi hal yang tidak diinginkan. Padahal, hari itu kalian mau masak nasi goreng. Akhirnya, mood jadi gak enak. Ya, sudah deh batal acara masaknya. Karena, perlengkapannya belum disiapkan.

Kue pukis kue bolu, mau nangis tapi malu

Hal ini, berlaku dalam semua hal, ya. Bukan saja dalam urusan masak-memasak dan rutinitas harian hidup kita. Bahkan, sampai pada urusan kamar mandi pun. 

Kita memerlukan sebuah teknik untuk memudahkan kegiatan kita, bagaimana nasib kalian sedang asyik-asyik diguyur shower, eh sabun mandi tidak ada di tempat, shampoo dan sikat gigi mungkin sedang berdemo. 

Belum lagi, air tiba-tiba mati karena tombol untuk mengisinya lupa belum dinyalakan. Mau keluar dari kamar mandi, handuknya di jemur di pagar depan rumah. Duh, ribet sekali, ya.

Oleh karena itu, kalian sangat membutuhkan keterampilan ini, Gengs! Yuk cari tahu.

1. Definisi Mise en Place

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan