Mohon tunggu...
Isti Yogiswandani
Isti Yogiswandani Mohon Tunggu... Ibu rumah tangga - Penulis buku Kidung Lereng Wilis(novel) dan Cowok Idola (Kumpulan cerpen remaja)

Peringkat 3 dari 4.718.154 kompasianer, tahun 2023. Suka traveling, dan kuliner.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Bakso Favorit Menemani Mudik di Bumi Nusantara

24 April 2023   21:15 Diperbarui: 24 April 2023   21:17 1650
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bakso dan bakso tahu buatan sendiri (dokpri) 

Bakso? 

Siapa tak kenal kuliner yang satu ini. Kuliner legendaris favorit sejuta umat. Halah.. Lebay ya! Hehehe.. 

Saat saya kecil, membuat bakso butuh effort yang besar, sebab dagingnya dipukuli biar lembut. 

Kalau sekarang tinggal digiling, beres. 

Tapi baru saya sadari, bakso waktu saya kecil itu terasa lebih lezat dan berbeda. 


Padahal tempo doeloe belum ada tambahan pengental, pemutih, pelembut dan aditif lain untuk mempercantik tekstur dan tampilan si bulat ini. 

Sehingga sempat ada isu yang mengatakan baksonya menggunakan penglaris dengan isu horor. 

Saya tidak akan mengulas lebih dalam tentang ini, tapi fokus ke bakso yang enak saja. Hehehe... 

Ngomongin baksonya ditunda dulu ya. Nanti kalau ketemu penjual bakso saat mudik, ceritanya dilanjut. 

Itu bakso di atas saya membuat sendiri. Sengaja saya unggah duluan, berjaga-jaga kalau saya tidak ketemu bakso yang saya inginkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun