Mohon tunggu...
Isti Nur Azizah
Isti Nur Azizah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Pemula

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Jangan Takut Melangkah

13 Juni 2021   06:17 Diperbarui: 13 Juni 2021   06:19 49 4 1 Mohon Tunggu...

Sebagai indvidu yang menjalani kehidupan, pastinya tidak bisa lepas begitu saja dari berbagai masalah. Masalah datang tanpa dapat kita prediksi dan dalam berbagai macam bentuk yang tidak dapat kita sangka-sangka. 

Layaknya roda kehidupan yang selalu berputar, terkadang kita merasa masalah yang kita hadapi sangat berat dan membuat kita merasa tidak mampu menyelesaikannya dan sering merasa kehidupan ini tidak adil, karena banyaknya masalah yang tak kunjung selesai namun selalu bertambah setiap waktunya. 

Namun percayalah kawan, semua yang ada di dunia ini tidaklah ada yang permanen dan suatu saat pasti akan hilang termasuk masalah-masalah yang kita hadapi. Tuhan kita tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan umatnya.

Jangan buat hidup kita terbebani, sebaiknya kita selalu berpikir positif dan menjauhkan diri dari segala pemikiran negatif. Pasti sulit kita berpikir positif ketika masalah tengah menimpa kita, namun dengan berpikir positif kita dapat tetap tenang dalam menghadapi masalah yang senantiasa muncul, dan bisa mencari solusi terbaik dalam menyelesaikannya serta mampu mengambil hikmah akan adanya masalah yang dialami.

Setiap orang memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik dan terus berkembang setiap waktunya. Kita dapat mewujudkannya asal kita ada niat dan bagaimana kita dalam menyikapi masalah yang dihadapi dan bagaimana kita mengambil keputusan. 

Dengan adanya masalah yang datang tentu jangan jadikan itu sebuah halangan yang membuat kita enggan untuk melangkah lebih jauh dan tetap stuck di tempat. 

Kita tidak tahu bahwa jauh di sana terdapat harta karun dan kehidupan yang kita idam-idamkan selama ini. Maka dari itu, perhatikan hal-hal di bawah ini.

  • Jangan takut untuk salah dalam mengambil keputusaan

Sering kali kita merasa bahwa kita merasa bahwa tetap berada di zona nyaman merupakan hal terbaik saat ini. Namun terkadang kita juga berpikir untuk memilih hal baru yang bertolak belakang dengan dirimu saat ini.

Saat akan memutuskan mungkin kita akan dihadiri rasa takut salah atau takut untuk menghadapinya. Yakinlah kawan kalau ketakutan yang kita rasakan belum tentu buruk untuk kita. Mungkin akhir dari keputusan yang kita ambil akan berbuah manis karena kita bisa melaluinya dengan baik.

  • Kita tidak akan tahu hasilnya jika kita tidak mencoba

Jangan mudah putus asa. Kekhawatiran serta ketakutan tidak akan berarti ketika kita memilih untuk menjalaninya. Sama seperti sebelumnya, kita tidak akan tahu hasilnya jika belum mencoba. Nikmati segala prosesnya.

  • Jangan selalu menunda-nunda

Kesempatan tak datang dua kali. Sering kali kita mendengar hal tersebut. Memang benar adanya, sering kali kita lewatkan begitu saja karena merasa belum siap untuk mengambilnya dan berbagai pikiran buruk yang menghantuinya. Jika selalu menunda akan membuat kita merasa selalu takut untuk mengambil keputusan.

  • Terlalu mengkhawatirkan keputusan yang telah diambil

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x