Mohon tunggu...
Tiger News
Tiger News Mohon Tunggu... Online

Selamat datang di profil berita tiger news

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peran ASR pada Generasi Muda di Masa Pandemi

28 Februari 2021   11:09 Diperbarui: 28 Februari 2021   11:15 33 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peran ASR pada Generasi Muda di Masa Pandemi
Bincang-bincang ASR bersama generasi muda guna memberikan motivasi dimasa pandemi covid-19/dokpri

Dimasa pandemi covid-19 ini semua wilayah di indonesia sudah dipastikan terjadi adanya perubahan nilai-nilai kehidupan yang ada di masyarakat, termasuk wilayah masing-masing tempat kita berada saat ini. Sudah banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam rangka pemulihan baik oleh pemerintah, swasta maupun kelompok organisasi yang ada pada semua sektor yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Namun semua itu belumlah cukup dikarenakan wabah masih berlanjut sampai saat sekarang ini.

Atas musibah covid-19 yang melanda negri saat ini, mengundang banyak keprihatinan dari berbagai fihak. Seperti apa yang telah dilakukan oleh beberapa anak muda minggu (28/02) yang mengaku berasal dari komunitas ASR-Jalaludin, wilayah Busel. Mereka turun ditengah-tengah masyarakat melakukan kegiatan komunikasi untuk menggugah generasi muda agar lebih proaktif dan Berdaya guna ditengah himpitan pandemi ini.

Komunitas ASR wilayah Busel yang di motori oleh jalaludin ini mengajak para pemuda agar jangan berpangku tangan saja dan menunggu wabah ini hilang tanpa kita berusaha melakukan aktivitas yang bermanfaat baik bagi diri maupun masyarakat sekitar. Kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh ASR ini juga mengajak generasi muda untuk berfikir fositif dan menyalurkan ide-ide kreatif yang dapat membangun peningkatan di segala sektor terutama di sektor ekonomi masyarakat.

Harapan besar dari kegiatan kelompok ASR yang dilakukan secara sederhana ini dapat kiranya membangun pola fikir generasi muda kedepan, sehingga berdampak pada peningkatan pembangunan terutama di bidang SDM saat pandemi ini. "Apabila SDM generasi muda baik insya Allah kedepan untuk pembangunan sektor lainya juga dapat meningkat" ujar jalaludin dalam kegiatan komunikasinya bersama generasi muda.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x