Mohon tunggu...
Ismiyatun Laelatisyiami R
Ismiyatun Laelatisyiami R Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Arabic Education

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswa KKN Membagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis untuk Tetap Menjaga Kesehatan pada Masa Pandemi Covid-19

21 November 2021   17:04 Diperbarui: 21 November 2021   17:12 43 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Doc.pembagian masker (Dokpri)

Cerih-Pembagian Masker dan Handsanitizer gratis kepada warga setempat  adalah salah satu program Mahasiswa KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk tetap menjaga kesehatan dalam masa pandemi ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa mendukung upaya pencegahan Covid-19. Program ini dilakukan pada Minggu (21/11/2021), di Desa Cerih, Jatinegara, Tegal.

Amalia selaku mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang, mengatakan bahwa program ini sangat mendukung upaya pencegahan Covid-19. Karena masyarakat mulai mengabaikan protokol kesehatan selepas angka penurunan positif Covid-19 dan diberhentikanya PPKM. "diadakannya pembagian masker dan handsanitizer gartis ini, sangat membantu mengembalikan kesadaran masyarakat  agar tetap menaati protokol kesehatan" ujarnya.

Pembagian masker ini diadakan di desa dengan mendatangi rumah-rumah warga setempat. Sedangkan pembagian handsanitizer dilakukan  kepada anak-anak TK. Ibu Muryati, selaku warga didesa Cerih mengatakan, dengan adanya pembagian masker dan handsanitizer ini mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dari pandemi Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar tetap aman. Dan sangat berterimakasih dengan mengadakan program pembagian masker gratis oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo. Karena sangat membantu masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi ini.

Penulis : Amalia Zulfa

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan