Mohon tunggu...
Ismiyatun Laelatisyiami R
Ismiyatun Laelatisyiami R Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Arabic Education

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Membuka Pendampingan Belajar untuk Siswa TK - SD/MI Secara Cuma-cuma di Rumah

28 Oktober 2021   17:19 Diperbarui: 30 Oktober 2021   19:53 85 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendampingan Belajar siswa MI (Dokpri)

Brebes - Pendampingan belajar dilakukan selama masa KKN dari awal Oktober -- pertenganhan November dengan waktu belajar yang kondisional. Hal yang melatarbelakangi diadakannya pendampingan belajar adalah kurangnya waktu belajar siswa di sekolah karena adanya pembatasan waktu belajar selama pandemi covid-19.

Pendampingan belajar ini diadakan oleh Nazilah Salsabila selaku Mahasiswi UIN Walisongo di JL. Melati 4 RT 04/ RW 06 Desa Tegalgandu Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Sasaran kegiatan ini adalah anak-anak TK -- SD/MI di sekitar rumah.

Banyak dari mereka yang membawa PR dari gurunya ke tempat pendampingan belajar untuk dikerjakan bersama-sama. Selain membantu mengerjakan PR, Nazilah juga melatih membaca dan mengaji anak-anak yang masih belum bisa.

Pendampingan belajar secara Cuma-Cuma ini juga mendapat apresiasi penuh dari para orang tua siswa yang mengikuti pendampingan belajar "Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada mba nazilah atas adanya kegiatan pendampingan belajar ini. Saya merasa sangat terbantu, karena anak saya jadi mau belajar sebab di tempat pendampingan belajar banyak temannya  yang juga ikut  belajar. Karena biasanya, anak saya susah sekali diajak belajar", tutur Koimah (35), orang tua salah satu peserta pendampingan belajar.



Penulis : Nazilah Salsabila

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan