Mohon tunggu...
Ismiyatun Laelatisyiami R
Ismiyatun Laelatisyiami R Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Arabic Education

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pembelajaran Tatap Muka, Siswa Wajib Mematuhi Protokol Kesehatan

27 Oktober 2021   17:56 Diperbarui: 28 Oktober 2021   20:36 179 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Proses KBM di  SDIT dengan mematuhi protokol kesehatan (Dokpri)

BREBES - Sejak awal Oktober 2021 pembelajaran tatap muka sudah dilaksakan. Siswa-siswi SDIT Persis 01 Brebes mengawali masuk sekolah untuk mengikuti pembelajaran tatap muka secara offline dan terbatas.

"Sekolah yang berada di zona hijau dan kuning diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka," tutur Pemerintah melalui Kemendikbud.

Namun, jam pembelajaran hanya sampai pukul 10:30 WIB (khusus untuk mata pelajaran produktif/praktik) secara bergantian. Hari Senin, Rabu, dan Jum'at jadwal masuk kelas 1, 2, dan 3 (kelas rendah), sedangkan hari Selasa,  Kamis dan Sabtu jadwal masuk kelas 4, 5, dan 6 (kelas tinggi).

Antusiasme siswa-siswi untuk datang di sekolah, rumah kedua untuk belajar. Tampak pada wajah siswa-siswa yang ceria penuh semangat. Tak kalah semangatnya dengan para guru, orang tua kedua yang sudah rindu dengan suasana membimbing, mendampingi dan mengasuh.

Memakai Handsanitizer Sebelum dan Sesudah KBM (Dokpri)
Memakai Handsanitizer Sebelum dan Sesudah KBM (Dokpri)
Para guru sambut siswa- siswi sepenuh hati, saling bertukar senyum, sapa dan salam. Para guru juga mengingatkan siswa-siswi untuk tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid 19 salah satunya mewajibkan memakai masker. Disetiap sudut kelas tersedia handsanitizer, diluar ruangan juga tersedia tempat cuci tangan.

Setiap pagi, sebelum masuk kelas dan setelah pembelajaran selesai siswa-siswi diwajibkan memakai handsanitizer yang tersedia di samping pintu kelas.

"Tetap sehat, tetap kuat dan tetap semangat belajar," tutur Ismi mahasiswa KKN

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan