Mohon tunggu...
Iskandar St
Iskandar St Mohon Tunggu...

Pimpinan Umum Star Media Group

Selanjutnya

Tutup

Manajemen

Akar Persoalan Orang Tidak Bisa Kaya

18 Februari 2013   11:40 Diperbarui: 24 Juni 2015   18:06 0 3 0 Mohon Tunggu...

Banyak alasan bermunculan mengapa orang tidak bisa sukses dan kaya , Diantaranya pendapatan minim , pengeluaran banyak , pekerjaan yang tidak prospektif , pengangguran dan sudah pensiun.

Padahal sumber utama permasalahannya adalah tidak memiliki pendidikan atau pengetahuan finansial yang cukup.

Dengan pendidikan finansial yang cukup,tidak dibutuhkan banyak uang untuk bisa menjadi kaya , Sebaliknya,tanpa adanya pendidikan finansial dibutuhkan banyak uang untuk bisa menjadi kaya.

Padahal mereka yang memiliki banyak uang adalah golongan yang sudah kaya dari pertama,Jadi jika anda tidak tidak memiliki banyak uang,kesempatan untuk menjadi kaya sangat kecil sekali.

Disinilah pendidikan finansial mengambil peranan, untuk memperbesar peluang anda menjadi kaya,Mari kita lihat lebih mendalam peran pendidikan finansial dalam memperbesar peluang anda menjadi kaya .

  • Dengan Pendapatan Minim Bisa Menjadi Kaya

Yang menjadikan seseorang kaya atau tetap miskin tidak ditentukan oleh berapa banyak  pendapatannya, Tetapi bagaimana dia mengalokasikan pengeluarannya.Jika memiliki pendapatan  yang kecil,yang anda harus lakukan adalah :

1. Mendisiplinkan diri menyisihkan 10 % s/d 30 % pendapatan anda untuk bisa dapat membuka usaha yang nantinya akan dikelola oleh orang lain namun tetap di bawah kontrol anda.

2. Menciptakan pendapatan tambahan,dengan bekerja paruh waktu untuk jenis pekerjaan yang independen seperti Agen MLM , agen asuransi atau broker properti.

  • Dengan Banyak Pengeluaran Bisa Menjadi Kaya

Ada dua jenis pengeluaran , yaitu pengeluaran komsumtif dan pengeluaran produktif ,Pengeluaran konsumtif akan menghabiskan uang anda,sedangkan pengeluaran produktif akan menghasilkan uang.

Jika kondisi finansial anda memiliki banyak pengeluaran , inilah solusi agar anda bisa menjadi kaya :

1. Menyeleksi pengeluaran,mana kebutuhan dan mana yang keinginan ,Jika mengeluarkan untuk membeli barang atau jasa sekedar menuruti nafsu atau ego anda , padahal jika tidak di beli pun tidak menimbulkan masalah pada kelangsungan hidup anda,itu namanya anda sedang memenuhi keinginan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x