Mohon tunggu...
Michelly Ketslina Metar
Michelly Ketslina Metar Mohon Tunggu... Mahasiswa

Stay healthy and stay safe

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Dampak dari Covid-19 terhadap Tongkrongan

18 Oktober 2020   16:54 Diperbarui: 18 Oktober 2020   16:56 27 1 1 Mohon Tunggu...

Hai kawan, kalian semua pasti pernah nongkrong bareng temen, keluarga, pacar, dan yang lainnya. Di era covid-19 pasti kalian masih tetap nongkrong, karena tidak bisa di pungkiri nongkrong adalah hobi yang membuat kaum muda candu, namun nongkrong di era covid-19 membuat banyak orang parno yang berlebihan. 

Dampak dari era covid-19 terhadap tongkrongan sangatlah besar, banyak tongkrongan yang sepi, tidak menerima pesan di tempat atau hanya melayani pesanan online, dan parahnya banyak tempat tongkrongan yang tutup atau bangkrut. 

Sejak Maret setiap kedai atau tempat tongkrongan sudah melakukan penerapan social distancing atau physical distancing, namun ke waspadaan kita terhadap virus covid-19 harus tetap pertimbangkan. 

Saya sebagai anak muda yang sekarang merasakan dampak dari era covid-19 ini, merasa tidak leluasa jika jarak antar tempat duduk itu terlalu jauh. Apalagi jika ada tugas kelompok yang harus berdiskusi, pasti sangat susah untuk berdiskusi secara langsung. 

Namun bagaimana lagi kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan atau memakai handsanitizer, memakai masker kain atau masker medis, selalu menjaga jarak, dan masih banyak lagi. 

Pesan saya, selalu menjaga kesehatan dan menaati aturan atau protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah. Agar negara kita segera terbebas dari pandemi ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x