Mohon tunggu...
Isdanial Sabian Shaputra
Isdanial Sabian Shaputra Mohon Tunggu... Penulis Artikel

Hanya Anak Murid Biasa

Selanjutnya

Tutup

Bola

Dulu Dihujat Sekarang Jadi Pahlawan, Thibaut Curtois Kalahkan Rekor Casillas!

19 Agustus 2020   21:52 Diperbarui: 20 Agustus 2020   11:48 49 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dulu Dihujat  Sekarang Jadi Pahlawan, Thibaut Curtois Kalahkan Rekor Casillas!
winnetnews.com

Pada musim ini Curtois mendapatkan Zamora Trophy atau penghargaan untuk kiper terbaik di La Liga dengan perbandingan, dan jumlah kebobolan paling sendikit musim ini. 

Thibaut Curtois adalah kiper terbaik Real Madrid saat ini, Thibaut Curtois dibeli oleh Real Madrid pada tahun 2018 lalu. Dengan harga yang murah yaitu sekitar 31,5 juta pounds membuat Real Madrid untung, karena telah mendapatkan kiper yang terbaik dengan harga terjangkau.

Penghargaan trofi Zamora yang didapatkan oleh Thibaut Curtois sama seperti yang diarih dengan Iker Casillas pada musim 2007/2008 yang juga membawa madird juara LaLiga. Thibaut Curtois berhasil mencatatkan sebagai kiper dengan Cleansheet terbanyak di LaLiga, Curtois berhasil mencatat 18 Cleansheet dari 34 penampilan di LaLiga.

Sebagai perbandingan, Catatan Curtois lebih baik dengan 20 gol selama 34 laga, atau rata-rata 0.59 gol tiap laga. Sedangkan Casillas memainkan 36 pertandingan dengan 32 gol kebobolan, atau rata-rata 0.89 gol per laga pertandigan.

Thibaut Curtois berhasil mengalahkan para kandidat kiper lainnya yang ingin mendapatkan trofi Zamora, Thibaut Curtois berhasil mengalahkan Jan Oblak, Unai Simon, David Soria, dan Ter Stegen. Thibaut Curtois memenangkan trofi Zamora dan juga berhasil membawa Real Madrid juara di LaLiga Musim Ini.

VIDEO PILIHAN