Mohon tunggu...
Isdanial Sabian Shaputra
Isdanial Sabian Shaputra Mohon Tunggu... Penulis Artikel

Hanya Anak Murid Biasa

Selanjutnya

Tutup

Bola

Tanpa Timo Werner Rb Leipzig, Berhasil Mengusir Atletico Madrid dari "Semi Final" Liga Champion!

14 Agustus 2020   05:22 Diperbarui: 14 Agustus 2020   06:46 32 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanpa Timo Werner Rb Leipzig, Berhasil Mengusir Atletico Madrid dari "Semi Final" Liga Champion!
https://www.instagram.com/atleticodemadrid

Rb Leipzig, berhasil menumbangkan Atletico Madrid di "Quarter Final" Liga Champions. Rb Leipzig akhir-akhir ini,  sukses menjadi tim terbaik dimusim ini. Rb Leipzig menumbangkan Atletico Madrid di babak kedua dengan skor 2-0. Gol dari Adams Tyler Dan Dani Olmo berhasil menumbangkan Atletico Madrid dan, berhasil membuat lolos Rb Leipzig ke "Semi Final" Liga Champions. 

Pada babak pertama, Atletico Madrid dan Rb Leipzig masih saling menyerang satu sama lain. Di babak tersebut ada 'peluang emas' yang dimiliki oleh Atletico Madrid, Yannic Carraso mendapatkan peluang emas tersebut dan mencoba mencetak gol kegawang Rb Leipzig. Namun sayangnya sepakan tersebut berhasil ditahan oleh Yannick Carassco.

Di babak kedua, terjadilah momen-momen menegangkan untuk Atletico Madrid. Pada menit ke-51, Atletico mulai kelelahan atas serangan dari Leipzig, terjadilah umpan cantik  yang diberikan Sabitzer kepada Dani Olmo. Dan Dani Olmo berhasil memanfaatkan umpan tersebut,  untuk mencetak gol kegawang Atletico Madrid. Akhirnya Rb Leipzig berhasil "pecahkan telur" kegawang Atletico Madrid, dan merubah skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-70, Atletico Madrid berhasil mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Hadiah tersebut diberikan karena adanya pelanggaran pemain Rb Leipzig yaitu Lukas Klostermaan, karena menekel Joao Felix di kotak penatlti. Akhirnya Atletico Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, berkat gol penalti dari Joao Felix ke gawang Rb Leipzig.

Pada menit-menit akhir, terjadi keajaiban dari Rb Leipzig. Tepatnya pada menit  ke-88 tendangan keras dari Adams Tyler, membuat kiper Atletico Madri kewalahan untuk menepisnya. Jan Oblak tidak berhasil menepis tendangan keras dari Adam Tyler tersebut. Bunyi pluit telah terdengar oleh pemain, dan pertanda pertandingan telah usai. Rb Leipzig lolos ke babak "Semi Final" Liga Champions dengan skor 2-1 atas Atletico Madrid.  

 

VIDEO PILIHAN