Mohon tunggu...
Isdamayanti
Isdamayanti Mohon Tunggu... Penulis - Foto

Sibuk

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ceritaku Semasa Lulus Sekolah

26 Februari 2020   11:18 Diperbarui: 26 Februari 2020   11:26 859
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Setelah aku lulus Mts aku mau melanjutkan sekolah SMK tetapi aku ga bisa masuk karena ga ada biaya dan aku mempunyai Kaka yg bisa dibilang berkecukupan dan dia mau nyekolah kan aku.

Tetapi aku tidak masuk sekalah apa yg dia perintah karena nilai ku kurang waktu ujiaan di Mts aku tidak sering belajar karena mama aku msuk Rumah sakit jadi aku harus jaga mama sampai aku jatoh dari motor tetapi aku ttp jga dan aku ga mau mama aku tau aku jatoh tetapi mama aku liat kaki luka trs mama bilang minta maaf karena mama sakit kamu yg jga sampai kamu jatoh dan kata mma ya udah kita pulng aja kasiaan kamu harus bolak balik jaga mama.

Terus aku lulus Mts aku kan mau sekolah tapi ga bisa, mama aku sdh nabung buat aku sekolah ttpi karena mama ku msuk rumah sakit jdi habis deh, dan ketika aku daftar sekolah SMK aku ga diterima kan jdi aku ga jdi sekolah tapi aku msuk sekolah SMA terbuka digambut terus udah masuk.

Kamu tau ga aku selama 2 tahun lebih aku kalo liat orang seragam sekolah aku nangis haha sedih tapi aku berusaha tegar aku ga mau diliat orng bahwa aku sedih.

Ketika aku kls 2 SMA terbuka aku ditawar kan msuk sekolah lain ttpi udah ditutup pendaftaran nya haha basi tawaran nya, jdi ketika aku ditawar kan itu aku nangis lagi dan bilang buat apa daftar sekolah klo udah ditutup pendaftarnya aku nangis sejadi jadinya haha dasar cengeng.

Selama aku sekolah SMA terbuka , aku itu kerja, kerja di laundry selama 2 tahun, dan 1 tahun di toko Kaka ku bantu bantu dia, jdi aku ga merasakan gimna sekolah yg tiap hari hadir dan gimna rasa nya berteman disekolah.

Aku hanya sekolah yg satu bulan cuman 2 kali hadir karena sisanya sekolah online Vie email, jdi supaya aku ga meyek ga nangis ga sedih pokoknya biar selalu bahagia terus makanya aku kerja buat ngibur diri aku, yg ga bisa sekolah seperti orang lain, aku yg hanya bisa nangis sewaktu liat orng pakai baju seragam sekolah SMK haha 

Jdi buat kaliaan yang sedang sekolah tolong hargai orang tua kaliaan yg nyekolah kan kaliaan buat dia bangga, jgn jadikan bahan mainan ketika kamu sekolah karena diluar sana banyak orang yg mau sekolah tetapi ga ada biaya, Jdi bersyukur lah

#cerita hidup ku sendiri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun