Otomotif

Mio S, Era Baru Motor "Matic"

2 Desember 2017   21:52 Diperbarui: 2 Desember 2017   22:16 1604 1 0

Sepeda motor merupakan moda transportasi yang paling favorit digunakan oleh  masyarakat dewasa ini. Hal ini disebabkan sepeda motor cukup efisien dalam biaya perawatan, biaya bahan bakar, efektivitas waktu perjalanan, kenyamanan serta kemampuannya untuk menerobos kemacetan yang terjadi di jalan raya. 

Pada umumnya yang sering kita lihat, ada 3 tipe sepeda motor, matic,bebek, dan sport. Sepeda motor matictelah menjadi primadona di masyarakat dengan pasar yang lebih besar diandingkan tipe bebek dan tipe sport. Motor matic sendiri umumnya digunakan masyarakat terutama kalangan perempuan, yang selalu kesulitan membawa motor gigi ataupun kopling, sehingga lebih suka menggunakan motor matic karena kenyamanannya.

"Yamaha, Semakin ke depan", motto yang diulang -- ulang dalam iklan yang dapat menarik konsumen ini menjadi motivasi PT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM) untuk mengembangkan produk barunya, yaitu Mio S Smart & Sophiscated dengan brand ambassadornya Isyana Sarasvati. Mio S Isyana!

Apa yang berbeda?

Pada dasarnya ini pemabruan dari brand mio, yang kita tahu sebelumnya Yamaha memiliki beberapa motor mio M3 125 AKS SSS, MIO M3 125, dan MIO Z. Perbedaannya bukan hanya dengan adanya Mio S Isyana yang merupakan sasaran para generasi muda. Namun pula desain yang elegan dan berkelas, serta terdapat fitur -- fitur lebih canggih lainnya yang mungkin kita baru kali ini mengathuinya dan masyarakat membutuhkannya. Ini dia fiturnya.

  • LED Headlight

Mio S merupakan pionir di motor matic yang menggunakan lampu LED Headlight dengan lampu lebih terang, modern, dan awet, sehingga membuat pengendara lebih nyaman berkendara pada malam hari. Mio S Led!

  • Answer Back System (ABS)

Mio S juga dilengkapi dengan fitur canggih Answer Back System (ABS) yang memudahkan pemilik motor mencari motornya saat di lokasi. Hal ini sangat membantu pemilik motor apabila dia lupa memarkir kendaraannya ketika di parkir mall atau tempat lainnya. Caranya cukup dengan menekan tombolnya maka alarm akan berbunyi dan pemilik motor akan mengetahui posisi motor. Mio S ABS!

  • Ban Tubeless

Mio S menggunakan ban tubeless dan lebar (ban depan 80/80 -- 14 dan ban belakang 100/70 -- 14), sehingga membuat pengendara semakin nyaman dan stabil saat berkendara.

  • Hazard Lamp

Mio S dilengkapi dengan lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat. Misal didepan ada emak -- emak yang rafting ke kanan, tapi belok kiri, tentu pengemudi belakangnya akan kaget, sehingga lampur hazard perlu ada dan digunakan. 

  • Blue core

Mio S menggunakan mesin blue core 125cc, sehingga mesin lebih efisien, bertenaga dan handal dalam berkendara.

  • Fueltank

Mio S dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang besar yang membantu pengendara untuk menempuh perjalanan dengan jarak yang jauh.

  • Baggage

Mio S memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan yang banyak.

  • Smart Lock

Mio S memiliki kemampuan smart lock, sehingga membantu pengendara ketika harus mengunci rem pada saat berhenti di tanjakan atau turunan. Hal ini cukup praktis, cukup dengan 1 jari.

  • Eco Indicator

Mio S memiliki indikator irit yang membantu berkendara lebih ekonomis, aman dan nyaman, serta speedometer yang sederhana dan atraktif. 

  • Forged Piston dan Diasil Cylinder

Mio S menggunakan diasil cylinder berbahan aluminium silicon, yang diproses dengan teknologi modern. Membuatnya cepat melepas panas. Piston dengan proses tempa sehingga lebih padat dibanding piston cetak.

  • Body

Mio S memiliki bodi yang ramping, sehingga terlihat elegan dan stylish. Bodi yang ramping pun membantu lincah, sehingga sangat mendukung untuk berkendara di padatnya lalu lintas perkotaan.

  • Ruang Pijakan Kaki

Mio S memiliki ruang kaki yang lebih lebar membuat Mio S pas digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

            Dari semua fitur yang disajikan pada dasarnya konsumen membutuhkan 1) rasa aman, 2) irit, dan 3) siapa brand ambassadornya. Hhe. Rasa aman berkendara dengan Mio S didapat dari Ban Tubeless, lampu LED, Smart Lock, dan ABS yang digunakan, fitur tersebut sangat memberikan rasa aman bagi pemilik motor. Mio S Aman!. Lalu, ditambah dengan keinginan irit dengan eco indikator, dan dibantu dengan fueltank membantu pemilik agar lebih ekonomis dan efektif. Mio S Irit!. Dan tentunya brand ambassadornya, yang menjadi daya tarik generasi muda hhe. Mio S Isyana!.   

Mio S terdapat 4 pilihan warna yang modern Special Green, Spirit Red, Strong Black, dan Smart White. Pilihan warna dapat dipilih sesuai dengan karakter pengendara dan kesukaanya. Jadi ekspresikan gaya berkendara sesuai pilihanmu dengan Mio S, It's My Style!

Sumber