Mohon tunggu...
Irwan.
Irwan. Mohon Tunggu... Blog pribadi

Berbagi dengan apa yang kita miliki

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Berbuat Baik Itu Gratis dan Akan Berbuah Manis

4 Desember 2020   07:18 Diperbarui: 4 Desember 2020   07:34 44 1 1 Mohon Tunggu...

Manusia diciptakan sebagai mahluk sosial tentunya akan selalu berhubungan dengan manusia lain. Baik itu dalam hal pemenuhan kebutuhan fisik maupun non fisik.

Selama manusia itu hidup selama itu pula manusia membutuhkan manusia lain. alangkah lebih indah ketika kita sebagai mahluk sosial berinteraksi dengan orang lain dengan cara yang baik dan selalu berbuat baik.

Berbuat baik adalah suatu perbuatan yang masih bisa dijabarkan kedalam contoh lain yang lebih spesifik. misalkan, menolong tanpa harus diminta, mengucapkan terima kasih kepada orang yang sudah membantu kita,mendoakan kebaikan kepada orang lain, memberikan senyuman yang tulus kepada orang lain,meminta maaf kepada orang lain jika melakukan kesalahan, saling menghargai,saking mencintai, berusaha memahami kondisi orang lain, berempati kepada orang lain ketika mereka mendapat musibah, berbagi pengetahuan dengan orang lain, menghormati orang tua, menyayangi yatim piatu, menyayangi fakir miskin dan masih banyak lagi yang bisa dikategorikan berbuat baik.

Yuk kita berbuat baik tanpa memandang SARA. karena saya yakin berbuat baik sudah pasti diajarkan dalam agama manapun.

Saling menghormati perbedaan,mencintai keberagaman dan menghargai setiap perbedaan yang ada menjadi sebuah kebersamaan.

karena berbuat baik itu gratis dan pasti berbuah manis.

Saya cinta Indonesia

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x