Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Big Big Thank You dari Presiden FIFA buat Indonesia

3 Desember 2023   10:53 Diperbarui: 3 Desember 2023   10:55 304
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gianni Infantino dan Erick Thohir | dok. PSSI Media, dimuat voi.id

Dalam wawancaranya dengan reporter televisi setelah seremoni penutupan Piala Dunia U17 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Presiden FIFA menyampaikan pujiannya pada Indonesia.

Gianni Infantino, demikian nama Presiden FIFA yang berasal dari Italia itu, mengucapkan; "big big thank you for Indonesia," saat memulai wawancara singkat, Sabtu malam (2/12/2023).

Tentu, rasa terima kasih yang sangat besar itu bukan sekadar basa basi. Indonesia dinilai sukses dalam menyelenggarakan Piala Dunia U17 2023.

Meskipun baru pertama kali mendapat kepercayaan dari FIFA menjadi tuan rumah berskala besar, Gianni menilai Indonesia telah membuktikan kemampuan yang luar biasa.

Stadion-stadionnya, orang-orang yang terlibat, hotel-hotelnya, transportasinya, media center-nya, semua dinilai memuaskan dan berstandar kelas dunia oleh FIFA.

Tidak hanya itu, prestasi Timnas Indonesia U17 pun tak luput dari pujian Gianni. Bermain imbang 2 kali dan kalah satu kali, membuktikan timnas remaja kita tidak jauh tertinggal.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa FIFA berencana akan memilih Indonesia lagi untuk event yang lain, meskipun belum dijelaskan event apa yang dimaksudkannya.

Ya, siapa tahu, kelak Piala Dunia level senior bisa diselenggarakan di Indonesia. Namun, kalau itu terwujud, paling cepat untuk Piala Dunia 2034.

Seperti diketahui, untuk Piala Dunia 2030 baru-baru ini telah terpilih Arab Saudi sebagai tuan rumah. Adapun Piala Dunia 2026 dilangsungkan di 3 negara, yakni Kanada, AS, dan Meksiko.

Kembali ke Piala Dunia U-17 di Indonesia, bisa dikatakan bahwa 52 pertandingan terselenggara dengan lancar sesuai jadwal, meskipun ada yang ditunda 30 menit karena hujan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun