Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Puan dan Ganjar Satu Panggung, Muktamar Muhammadiyah Meriah

19 November 2022   16:20 Diperbarui: 19 November 2022   16:41 473
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Saat Presiden Jokowi tiba di Stadion Manahan|dok. Erwin Dariyanto/detik.com 

Acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah berlangsung dengan meriah pada Sabtu pagi (19/11/2022) di Stadion Gelora Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Stadion yang menjadi markas klub Persis Solo itu terlihat dipenuhi keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiah dari seluruh penjuru tanah air.

Tak berlebihan kiranya acara bertempat di sebuah stadion, hal yang sebetulnya jarang terjadi bagi muktamar sebuah ormas keagamaan.

Muktamar organisasi lain lebih sering berlangsung di ruang tertutup, seperti ballroom sebuah hotel atau di convention center.

Tapi, Muhammadiyah dan Aisyiah memang lain. Dengan sumber daya manusia yang melimpah karena mengelola banyak sekali sekolah dan perguruan tinggi, muktamar pun diadakan di stadion.

Soalnya, pembukaan muktamar juga menampilkan berbagai atraksi kolosal, seperti halnya yang terjadi pada pembukaan pesta olahraga.

Bahkan, juga ada atraksi terjun payung, atraksi pesawat kecil yang terbang membawa bendera muktamar, dan berbagai atraksi lainnya.

Pada kesempatan itu Presiden Joko Widodo sengaja mempercepat kepulangannya dari acara pertemuan KTT APEC di  Bangkok, Thailand.

Presiden langsung terbang tadi malam (18/11/2022) dari Bangkok ke Solo, sebagai bukti respek beliau kepada Muhammadiyah.

Dalam kata sambutannya, Presiden Jokowi memuji dan berterima kasih kepada Muhammadiyah yang melalui ratusan rumah sakit dan klinik kesehatannya, aktif mengendalikan pandemi Covid-19.

Kontribusi Muhammadiyah memang tak perlu diragukan lagi bagi kemajuan Indonesia, terutama melalui bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun