Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arema FC Pesta Gol, Cukur Gundul Bhayangkara FC 4-0

30 Maret 2019   18:02 Diperbarui: 30 Maret 2019   18:03 0 18 5 Mohon Tunggu...
Arema FC Pesta Gol, Cukur Gundul Bhayangkara FC 4-0
dok.tribunnews.com

Pertandingan babak perempat final turnamen Piala Presiden sore ini, Sabtu (30/3/2019) mempertemukan Bhayangkara FC melawan Arema FC. Pertandingan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Jawa Barat, yang merupakan homebase Bhayangkara.

Jika dilihat dari prestasi di babak penyisihan, Bhayangkara diprediksi bakal memenangkan laga tersebut, karena bersatus sebagai juara grup, sementara Arema hanya menjadi runner up, dan beruntung menjadi salah satu dari 3 runner up terbaik dari 5 grup yang ada, sehingga lolos ke perempat final.

Namun Arema punya keuntungan lain, yakni dukungan ribuan pendukung setianya, baik yang berdomisili di Jabodetabek maupun yang datang dari Malang. Justru Bhayangkara yang menjadi tuan rumah tidak banyak terlihat pendukungnya.

Penampilan Arema juga mengalami peningkatan dibanding saat babak penyisihan grup, sementara Bhayangkara tampaknya tidak tampil pada performa terbaiknya.

Bahwa akhirnya Arema berhasil memenangkan laga penting tersebut yang membawanya ke babak semi final, sebetulnya tidak terlalu mengejutkan. Tapi skor akhirnya sungguh diluar dugaan, Arema mencukur gundul Bhayangkara 4-0 .

Makan Konate, pemain asing asal Mali, Afrika, yang telah malang melintang di beberapa klub Indonesia, menjadi pahlawan bagi Arema. Dua gol ia lesakkan, melaui tendangan keras menyambut sebuah umpan tarik pada menit ke-10, dan melalui sebuah tendangan melengkung jarak jauh di menit 77.

Pemain belakang Arema, Hamka Hamzah, mencetak satu gol. Ia berhasil menyundul bola dari sudut yang sempit setelah menerima sebuah tendangan sudut pada menit 39. Penjaga gawang Bhayangkara Wahyu Tri Nugroho tidak mampu menghadang tandukan Hamka. 

Gol pamungkas Arema lahir pada menit 90+3, lewat serangan balik. Adalah Ricky Kayame, pemain asal Papua yang baru direkrut Arema dari Persebaya yang menjadi aktornya. Ricky berhasil menggiring bola sendirian tanpa terkawal dan tendangan pelannya ke pojok kanan gawang mengecoh kiper Bhayangkara.

Pada babak semi final, Arema sudah ditunggu "sang pembunuh raksasa" Kalteng Putra yang mengandaskan Persija dua hari sebelumnya. Satu tempat lagi yang tersedia untuk babak semi final akan diperebutkan antara Persela Lamongan dan Madura United yang pertarungannya akan berlangsung besok Minggu (31/3/2019) di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur. Pemenangnya sudah ditunggu oleh klub Jawa Timur lainnya, Persebaya Surabaya yang kemarin sukses mengalahkan PS Tira Persikabo dengan skor 3-1.