Mohon tunggu...
Irwan Partono
Irwan Partono Mohon Tunggu... Penulis - Peneliti - Marketing Consultant - Motivator - IT Programmer - StartUp Developer

Penulis - Peneliti - Marketing Consultant - IT Programmer - StartUp Developer

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Tips Marketing 1 - Sejak Bayi, Anda adalah Ahli Pemasar Terhebat

8 April 2021   13:42 Diperbarui: 14 April 2021   11:33 49 3 0 Mohon Tunggu...

Mindset lama, "profesi tenaga pemasaran itu sulit". Salah. Dan Sebaiknya harus secepatnya Anda buang sejauh mungkin dari hidup Anda. Why?

Kita semua pasti setuju bahwa setiap orang di bumi ini, pernah terlahir sebagai bayi. Seorang bayi mungil yang menarik perhatian setiap orang di sekeliling tempat dimana Anda dan saya dilahirkan.

Fokus orang-orang di sekitar kita dilahirkan pasti tertuju pada proses kelahiran kita. Dan perlu kita ketahui bahwa detik demi detik mendekati proses kelahiran kita, menjadi momentum paling menegangkan dalam hidup mereka.

Jika masing-masing orang yang menantikan proses kelahiran kita tersebut dipantau dengan alat pengukur detak jantung, maka akan terlihat adanya perubahan drastis pola grafik sebagai indiktor terjadinya peningkatan frekuensi detak jantung yang menjadi lebih kencang dan semakin kencang seiring waktu mendekati momentum pertama kali Anda dan saya berhasil keluar dari rahim ibu dan sukses menghirup udara dengan hidung mungil kita.

Pada saat segenting itu pasti akan diiringi munculnya cerita-cerita aneh bahkan lucu seperti keringat dingin mengucur deras, perut mulas, ingin ke toilet melulu, yang justru dialami oleh orang-orang yang menantikan kelahiran kita.

Dan waktu yang paling dinantikan pun tiba, ketika terdengar "O .. O ...ekkkkkkk" suara tangisan kencang pertama dari mulut mungil kita.

Suasana pun berubah menjadi ceria, cerah dan sangat menyenangkan bagi orang-orang yang berada di sekitar kita. Dan apa yang terjadi selanjutnya? Setiap orang di luar ruang dimana Anda dan saya dilahirkan menjadi semakin penasaran, semakin ingin tahu, dengan mata berbinar akan bertanya kita dilahirkan sebagai bayi laki-laki atau perempuan.

Begitu dahsyat dan luar biasa efek dari proses kelahiran kita. Begitu mempengaruhi suasana hati, perasaan dan emosional setiap orang di sekitar kita. Bahkan jika diijinkan melihat, malaikat-malaikat sorga pun pasti ikut meloncat kegirangan saat Anda dan saya sukses terlahir di dunia.

Saya pastikan ini, karena 2 kali saya melihat dengan mata kepala saya sendiri. Mengikuti secara langsung bagaimana proses kelahiran kedua anak saya di rentang waktu dan tempat yang berbeda. (Saya diijinkan melihat langsung bagaimana bidan-bidan secara profesional menangani proses kelahiran anak-anak saya).

Penjelasan di atas adalah bukti terakurat bahwa kita semua secara alami memiliki bakat sebagai ahli pemasar hebat.

Coba bayangkan jika saat itu Anda sebagai marketer atau tenaga pemasar? Semua produk yang Anda tawarkan kepada orang-orang di sekitar Anda, pasti akan habis terjual semua. Orang-orang di sekitar Anda pasti tak akan kuasa menolak penawaran Anda. Benar bukan?

Kesimpulan :
Personlity yang menyenangkan sangat membantu kesuksesan Anda menjual produk apapun.

VIDEO PILIHAN