Media

STAIN Parepare Jadi Tuan Rumah FGD Wakil Rektorat dan Wakil Ketua III PTKIAIN Se-Indonesia

13 Oktober 2017   20:20 Diperbarui: 13 Oktober 2017   20:29 162 0 0

STAIN Parepare menjadi tuan rumah kegiatan Forum Group Disscusion (FGD) Wakil Rektor dan Wakil Ketua III Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung di hotel Kenari selama dua hari, Jumat -- Minggu, 06 -- 08 Oktober 2017.

Ketua STAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan bersyukur karena kegiatan seperti ini bisa diamanahkan kepada STAIN Parepare. "Kami telah lama merindukan kegiatan-kegiatan seperti ini, kegiatan yang sifatnya nasional", ungkap Ketua STAIN Parepare dalam sambutannya pada saat pembukaan kegiatan.

Ia juga berharap International Conference of Islamic Scholars (ICIS) dapat diselenggarakan di kota Parepare meskipun perjalanan sangat melelahkan. "Saya berharap juga menyampaikan kepada Bapak Dirjen bahwa bagaimana sekali-kali kalau kita laksanakan kegiatan ICIS itu di Kota Parepare".

Wakil Ketua III, Abu Bakar Juddah selaku Ketua Panitia tampak bersemangat ditengah kondisi kesehatan yang menurun. "Sebelumnya saya memiliki kemampuan bernafas 60 persen, tapi hari ini sepertinya menggebu-gebu melihat wajah bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah memberikan semangatnya", terang Wakil Ketua III dalam sambutannya.

Forum ini dilaksanakan untuk mengevaluasi program bidikmisi, membahas evaluasi PBAK 2017, usulan program tahun 2018 serta organisasi kemahasiswaan.

Aliansi Mahasiswa Seni (Animasi) STAIN Parepare tampil pada acara pembukaan dengan menampilkan tarian padduppa bosara untuk memperkenalkan budaya bugis.