Mohon tunggu...
Irvani Rohmadilah
Irvani Rohmadilah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

PMM UMM Kelompok 20 Gelombang 14 2021

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa PMM UMM dan Perangkat Desa Kaumrejo Gotong Royong Membangun Jalan

25 September 2021   22:14 Diperbarui: 25 September 2021   22:16 87 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pelaksanaan Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 20 Gelombang 14 di Desa Kaumrejo Kecamatan Ngantang Kabupaten  Malang Jawa Timur . Kegiatan gotong royong pembangunan jalan dilakukan pada Sabtu (25/09/2021) oleh perangkat Desa Kaumrejo dibantu mahasiswa PMM UMM Kelompok 20 Gelombang 14.

Pembangunan jalan (pengecoran) berlokasi di Jalan Rambutan No.026, Prabon I, Desa Kaumrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten  Malang atau lebih tepatnya di area Kantor Desa Kaumrejo. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, yakni hari Jumat dan Sabtu, di awali dengan pembersihan rumput dan pemerataan tanah.

Tradisi gotong royong di Desa Kaumrejo hingga saat ini masih ada dan mengakar kuat. Hal ini dapat dilihat melalui kekompakkan yang terjalin di antara para perangkat desa. Sebanyak 14 orang Perangkat desa turun tangan langsung dalam kegiatan pengecoran jalan.

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul "MAHASISWA PMM UMM DAN PERANGKAT DESA KAUMREJO GOTONG ROYONG MEMBANGUH JALAN", Klik untuk baca disini.

Kreator: Irvani Rohmadilah

Kompasiana adalah platform blog, setiap konten menjadi tanggungjawab kreator.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan