Mohon tunggu...
Dian S. Hendroyono
Dian S. Hendroyono Mohon Tunggu... Freelancer - Life is a turning wheel

Pura-pura bahagia itu gampang. Yang susah itu pura-pura langsing. Kata salah satu pegiat media sosial. 😊😊😊

Selanjutnya

Tutup

Home Pilihan

Yang Tidak Boleh Dicuci dengan Mesin Cuci

20 Juli 2022   17:00 Diperbarui: 20 Juli 2022   17:15 232 21 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi mesin cuci. (Sumber: PlanetCare/Unsplash)

Umumnya, setiap rumah tangga sekarang memiliki mesin cuci. Benda yang satu itu sangat berguna,..well, untuk mencuci baju tentunya dan juga benda-benda lain yang bisa dibersihkan dengan mesin cuci, meski dengan sederet instruksi.

Walau demikian, ada beberapa barang yang sama sekali tidak boleh dicuci dengan mesin itu. Dapat merusak si mesin, atau bisa juga merusak barang itu sendiri jika nekat digulung dengan air dalam mesin cuci.

Terus, apa saja benda-benda itu? Mari kita simak...

Bantal memory foam

Atau memory foam pillow. Umumnya, berjenis bantal bisa dicuci dengan mesin cuci: bantal sintetis, bantal katun, bantal bulu angsa. Akan tetapi, tidak dengan bantal busa tersebut. 

Busa biasanya terbuat dari bahan yang rapuh, seperti umumnya busa, bisa rusak dengan mudah gara-gara mesin cuci. Bahkan, ketika mesin tak diputar, hanya direndam, yang didapat nanti adalah setumpuk busa basah tak berbentuk.

Sarung bantal busa itu aman dicuci dengan mesin cuci. Untuk busanya sendiri, lebih baik dibersihkan dengan alat pembersih khusus, bisa juga dengan vacuum cleaner untuk bantal dan guling. 

Bisa dilihat di label bantal untuk mengetahui cara membersihkan yang aman dan benar.

Bantal 'memory foam'. (Sumber: That Hotel Bed Online)
Bantal 'memory foam'. (Sumber: That Hotel Bed Online)

Semua jenis kain yang dilekati rambut hewan peliharaan

Ini untuk para pemelihara hewan, khususnya kucing dan anjing. Rambut kucing tampaknya jarang rontok, namun jika diperhatikan, helaian rambutnya ada di mana-mana, termasuk di pakaian yang sedang Anda kenakan. Kasus sama juga untuk anjing, yang helai rambutnya cenderung lebih besar ketimbang rambut kucing.

Jangan masukkan pakaian yang masih tertutup oleh banyak rambut kucing atau anjing. Besihkan terlebih dahulu dengan sikat roll khusus untuk mengangkat rambut hewan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan