Mohon tunggu...
Dian S. Hendroyono
Dian S. Hendroyono Mohon Tunggu... Freelancer - Life is a turning wheel

Pura-pura bahagia itu gampang. Yang susah itu pura-pura langsing. Kata salah satu pegiat media sosial. 😊😊😊

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Akankah Ole Gunnar Solskjaer Bisa Sintas hingga 2024?

3 November 2021   12:06 Diperbarui: 3 November 2021   20:51 536 22 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyaksikan pertandingan Man United vs West Ham pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.| Sumber: AFP/OLI SCARFF via Kompas.com

Akankah Ole Gunnar Solskjaer bisa tetap berada di Old Trafford hingga kontraknya kelar pada 2024? Atau mungkin hanya hingga akhir musim ini? Atau mungkin hanya hingga akhir tahun ini?

Agaknya, menurut saya, Ole bisa bertahan hingga akhir musim saja sudah sangat bagus. Tak usahlah terlalu muluk dengan kemungkinan bisa bertahan hingga 2024. Namun, siapa yang tahu, 'kan?

Ole Gunnar Solskjaer kembali menginjakkan kaki di tanah Old Trafford pada 19 Desember 2018. Datang sebagai manajer caretaker, Ole menggantikan manajer asal Portugal, Jose Mourinho, untuk mengawal Manchester United.

Kemudian Ole dilantik sebagai manajer permanen selama tiga musim pada 28 Maret 2019. Setengah musim menukangi United, Ole punya rekor kemenangan 14 kali dari 19 laga Premier League.

Lantas pada 24 Juli tahun ini, Ole punya kontrak baru lagi. Kontrak lama diperpanjang tiga tahun lagi, berakhir pada Juli 2024, dengan kemungkinan perpanjangan otomatis hingga pertengahan 2025.

Musim ini, United kedatangan "anak hilang", Cristiano Ronaldo. Optimisme lantas bermunculan, membayangkan Ronaldo akan menggelontorkan gol demi gol ke gawang lawan tiap pekan.

Oh well, rencana tinggal rencana. Musim ini belum berjalan sampai setengahnya, namun #OleOut sudah berkeliaran di media sosial teramat sering.

Yang paling spektakuler adalah usai United dibantai oleh Liverpool di Old Trafford, 24 Oktober lalu. Mohamed Salah membuat hattrick saat Liverpool menang 5-0. Ronaldo sempat membuat gol, bisa disebut sebagai gol hiburan, andai tak dianulir oleh wasit kelar menyaksikan tayangan ulang via VAR.

Nasib Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford masih harus ditentukan melalui beberapa laga. (Sumber: The ManUnitedFans Online)
Nasib Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford masih harus ditentukan melalui beberapa laga. (Sumber: The ManUnitedFans Online)

Bayangan #OleOut akan terwujud masih ditunda. Ole masih diberi kesempatan. Manajer kelahiran 26 Februari 1973 sedikit bisa bernapas lega setelah tim asuhannya bisa mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, pada 30 Oktober lalu. United menang 3-0, dengan gol-gol dari Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan