Mohon tunggu...
Dian S. Hendroyono
Dian S. Hendroyono Mohon Tunggu... Freelancer - Life is a turning wheel

Pura-pura bahagia itu gampang. Yang susah itu pura-pura langsing. Kata salah satu pegiat media sosial. 😊😊😊

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

"Thunder" - Imagine Dragons

21 Agustus 2021   22:46 Diperbarui: 22 Agustus 2021   14:14 1771 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dan Reynolds (depan), penyanyi utama Imagine Dragons bersama rekan-rekannya. (Sumber foto: Billboard Online)

Salam sehat untuk semuanya. Semula saya ingin menulis soal Taliban di Afghanistan, sesuai dengan topik pilihan paling mutakhir dari Kompasiana. Tapi, apalah saya ini.

Saya tahu Taliban, siapa mereka dan sebagainya, namun saya bukan penulis seputar politik, konflik, dan yang sejenisnya. Not my cup of tea, kalau orang Inggris bilang. Saya lebih suka menulis soal sepak bola atau yang lainnya. Lagipula, saya ini cinta damai. Peace!

Jadi, daripada saya salah tulis soal Taliban, lebih baik saya membahas soal lagu saja. Kebetulan saya sedang mendengarkan salah satu lagu favorit, judulnya "Thunder" yang dinyanyikan oleh grup musik asal Las Vegas, Imagine Dragons.

Saya biasa mengutip refrain lagu ini ketika hujan deras sedang mendera, lengkap dengan petir dan guntur. I was lightning before the thunder, demikian salah satu baris liriknya.Β 

Biasanya 'kan memang cahaya terang dari petir selalu yang lebih dahulu muncul, barulah diikuti oleh suara guntur yang menggelegar. Sebab, cahaya bergerak lebih cepat dibanding suara, begitu kira-kira teorinya.

Imagine Dragons mulai ada sejak 2008, dengan Dan Reynolds sebagai penyanyi utama. Genre musik mereka adalah rock alternatif, pop rock, kadang juga indie pop. Saat ini anggotanya ada empat orang. Selain Reynolds, ada Wayne Sermon, Ben McKee, dan Daniel Platzman.

Reynolds menjadi salah satu pencipta lagu "Thunder". Lagu ini tidak ada hubungannya dengan hujan. Kisahnya sedikit banyak tentang dirinya yang ingin menjadi penyanyi dan tampil di banyak panggung, namun tidak ada orang yang mendukungnya. Selain itu, ia juga menjadi bahan tertawaan ketika masih anak-anak.

Lagu "Thunder" dirilis pada 2017, yang menurut Billboard, lagu itu menjadi 100 lagu terbaik pada tahun itu.

Video musik "Thunder" direkam di Dubai. Menurut situs AZ Lyrics, Reynolds dan kawan-kawan melihat arsitektur di kota itu aneh, tapi menakjubkan.

Berikut ini adalah lirik lagunya, barangkali saja ada yang ingin tahu bagaimana lagunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan