Mohon tunggu...
Irsyad Adhitama
Irsyad Adhitama Mohon Tunggu... Mahasiswa

Pelajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Inilah Kegiatan Peserta PMM UMM Kelompok 13 Gelombang 13

22 Januari 2021   22:30 Diperbarui: 22 Januari 2021   22:29 24 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Kegiatan Peserta PMM UMM Kelompok 13 Gelombang 13
tangkapan layar

Peserta Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 13 gelombang 13 yang beranggotakan 5 orang, melakukan kegiatan PMM di Desa Gadingkulon, melakukan kegiatan bimbingan belajar kepada adik-adik Sekolah. Di tengah pandemic covid-19 mengharuskan anak-anak sekolah lebih banyak belajar di rumah guna mengurangi penyebaran virus corona ini, maka dari itu mahasiswa UMM memberikan sebuah solusi yaitu dengan bimbingan belajar mengajar. Mata pelajaran yang di ajarkan yaitu matematika , IPA dan IPS.

Dengan metode pembelajaran secara daring saat ini, ada beberapa anak-anak  yang menerima pembelajaran secara daring ini alasannya karena pembelajaran daring lebih santai, menyenangkan, fleksibel, efisien, singkat, praktis, cepat, tepat, aman, mudah, hemat waktu, hemat tenaga. Cara itu juga bisa dilakukan jarak jauh tanpa berkumpul di tempat yang sama. Mahasiswa PMM UMM menggunakan aplikasi Google Meet untuk menjalanka kegiatan belajar mengajar secara daring ini.

Tujuan dari metode pembelajaran secara daring ini dilakukan yaitu agar kita bisa belajar di rumah untuk menghindari wabah COVID-19, Mempersiapkan peserta didik yang siap bersaing di era digital, proses pembelajaran jadi lebih rileks, rajin menyusun tenggat waktu untuk mengerjakan tugas/belajar materi yang diberikan, mengirim tugas tepat waktu, lebih banyak waktu untuk belajar.

Peserta PMM UMM juga memberikan hadiah ke beberapa anak-anak yang aktif dan dapat menjawab pertanyaan dengan benar, sehingga mereka jadi lebih semangat dalam melakukan kegiatan belajar secara daring ini.

VIDEO PILIHAN