Mohon tunggu...
Robbi Dzulkarnaen
Robbi Dzulkarnaen Mohon Tunggu... Mahasiswa

Aku Suka Spongebob.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Ayo! Peduli Lingkungan Sekitar Pantai

17 Juni 2019   14:28 Diperbarui: 17 Juni 2019   14:48 0 2 0 Mohon Tunggu...
Ayo! Peduli Lingkungan Sekitar Pantai
Foto bersama petugas dan warga sekitar | dokpri

Kami segenap Mahasiswa STMIK NUSAMANDIRI CENGKARENG mencanangkan Gerakan Bersih Pantai dan Laut. Kegiatan itu diawali dengan membersihkan sampah di  area bibir pantai sepanjang pemukiman nelayan di Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang, Banten(01/05).

Menurut kami sampah dan limbah padat dari daratan adalah faktor utama penyebab kerusakan lingkungan pantai dan laut. Selain berakibat menurunnya kualitas lingkungan, biota laut seperti terumbu karang dan ikan yang menjadi sumber pencarian masyarakat juga terancam punah. Inilah yang menjadi dasar gerakan tersebut. 

Selain melibatkan masyarakat sekitar pantai, gerakan ini juga mengikutsertakan anggota TNI Angkatan Laut. Kami berharap, gerakan ini bisa mengurangi kerusakan biota laut di sekitar Pantai Tanjung Pasir, sehingga para nelayan dapat memanen ikan lebih banyak lagi.

Sangat disayangkan sekali, kurangnya tingkat kesadaran manusia terhadap lingkungan sekitar kita sehingga kita lalai akan menjaga keindahan alam. Akibatnya banyak bencana alam yang menimpa kita, karna kita saja sudah lalai dalam menjaga lingkungan dan bumi kita. Mulai lah dari hal kecil, dengan membuang sampah pada tempatnya. Ingatlah dalam membuang sembarang, jika kita membuang sembarangan, kalau ada 1000 orang yang seperti kita membuang sembarangan juga, sudah seperti apa sampah di bumi kita ini. Mulai melakukan yang terbaik untuk bumi kita ini, agar bumi juga tidak murka kepada kita.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x