Mohon tunggu...
irman muhamad ridwan
irman muhamad ridwan Mohon Tunggu... Guru - Sebagai Pengajar ikut serta dalam mencerdaskan anak
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Guru PAI SMPN 2 Cibadak

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

PAT Tatap Muka Tahun 2022

6 Juni 2022   09:05 Diperbarui: 6 Juni 2022   10:05 221 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

PAT Tatap Muka Tahun 2022

PAT ( Penilaian Akhir Tahun)  dengan tatap muka kembali mulai digelar sehubungan dengan berakhirnya masa covid 19 dan pemerintah memberlakukan pencabutan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sehingga sekolah menggelar kembali PTM (Pertemuan Tatap Muka) salah satunya PAT (Penilaian Akhir Tahun).

PAT tahun ini digelar secara tatap muka yaitu untuk kelas 7 dan 8. Sementara kelas 9 sudah mengikuti US (Ujian Sekolah) dan Praktik. PAT tahun 2022 digelar di SMPN 2 Cibadak untuk kelas 7 dan 8 mulai hari senin tanggal 06 Juni 2022 sampai hari jumat 10 Juni 2022. Masuk mulai jam 7.30 sampai 9.30 pada jam pertama. 

Mata Pelajaran  pertama pada hari senin tanggal 06 Juni 2022 adalah Bahasa Indonesia kemudian diikuti jam ke-2 adalah PABP (Pendidikan  Agama dan Budi Pekerti) atau PAI. 

Panitia PAT 2022 dengan giat mempersiapkan sehingga terlaksana PAT mulai hari tanggal 06 Juni 2022. Panitia juga mempersiapkan kelas untuk ruangan ujian. Setiap kelas di gabung antara kelas 7 dan 8. 

Setiap kelas rata-rata berjumlah 32  siswa. Panitia juga sudah membagikan kartu untuk peserta dan pengawas. Pengawas membawa administrasi ujian ketika memasuki ruangan.

Administrasi ujian yang disiapkan oleh panitia untuk pengawas, diantaranya : Soal, lembar Jawaban, Daftar hadir peserta ujian berita acara, dan tata tertib ujian. Pengawas ujian sebelum memasuki ruangan harus mendatangani data pengambilan administrasi ujian dan pengembalian administrasi ujian. 

PAT untuk siswa mengerjakan dengan menggunakan patlot atau pensil. Ujian kembali kepada patlot atau pensil. Sementara masa covid 19 PAT melalui online. 

PAT tatap muka siswa lebih bersemangat dan bergairah kembali dengan mengisi lembar ujian sekolah. Terasa kembali suasana sekolah yang kondusif dan normal. 

Siswa mengerjakan soal PAT selama 120 menit setiap mata pelajaran. PAT dilaksanakan setiap semester genap. Ujian pada semester ganjil disebut UAS (Ujian Akhir Semester. 

Soal yang diselesaikan oleh siswa melalui lembar jawaban kemudian lembar jawaban dan soal akan diambil oleh pengawas. Soal berjumlah 40 pilihan ganda dan 5 uraian atau essai. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan