Mohon tunggu...
M. Irham Jauhari
M. Irham Jauhari Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Pendiri Terapifobia.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Knives Out (2019), Penulis Novel Misteri Best Seller Menciptakan Misteri untuk Kematiannya Sendiri

30 Maret 2023   00:11 Diperbarui: 30 Maret 2023   00:16 355
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster Film Knives Out (2019), sumber: Liputan6.com

Knives Out (2019) bercerita tentang misteri kematian seorang novelis terkenal dan tajir melintir. Secara mengejutkan menyerahkan semua warisannya kepada perawatnya. Keluarganya tentu saja tidak terima. Perawatnya yang baik hati secara mengejutkan terlibat dalam kematian novelis tersebut. Tetapi, perawatnya tersebut tetap berhak atas warisannya.

Saya kira spoiler yang saya berikan pada paragraf pertama cukup untuk membuat Anda tetap penasaran dan tetap ingin menontonnya. Saya tidak ingin seperti video Youtube yang spoiler cerita dari awal sampai akhir.

Sebaliknya, saya akan bagikan cerita, bagaimana saya bisa tertarik menonton Knives Out (2019).

Pertama, film ini ada hubungannya dengan kehidupan penulis. Kedua, film ini menurut beberapa situs merupakan salah satu film terbaik sepanjang masa. Ketiga, film ini bercerita juga tentang detektif.

Adegan Pengungkapan yang Mengecewakan


Plot ceritanya sendiri cukup menarik, meskipun cukup membosankan di awal. Babak setengah terakhir dari film ini cukup menarik. Meskipun adegan pengungkapannya mengecewakan saya. Tetapi saya kira masih layak untuk disebut sebagai film terbaik sepanjang masa.

Alur cerita yang unik. Tokoh utamanya menjadi unik karena merencanakan kematiannya dalam menit-menit terakhir dalam hidupnya. 

Surat Wasiat

Soal surat wasiat yang diubah, menurut saya terlalu memaksakan cerita. Meskipun anak-anaknya "bermasalah", bagaimana Harlan (tokoh penulis dalam film ini) mengubah surat wasiatnya tidak ada adegan dalam film tersebut. Memang benar bahwa inti cerita ada pada skema untuk membuat perawatnya mendapatkan warisan seratus persen.

Cerita akan menjadi menarik (untuk tidak menyebutnya "sempurna") jika timeline surat wasiat itu digambarkan dalam adegan khusus. Harusnya terdapat adegan yang menjelaskannya. Misalnya dengan perdebatan antara Harlan dan pengacaranya. Film akan terasa "lengkap", menurut saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun