Mohon tunggu...
Muhamad Irfan Prasetyo
Muhamad Irfan Prasetyo Mohon Tunggu... Blogger

Blogger aktif. Penulis artikel bola. Penggemar Sepakbola dan fans setia AC Milan. email: muhirfanpras@gmail.com website: https://prasetyoirfan.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

AC Milan dan Atalanta Sama Kuat, Scudetto untuk Juventus Kembali Tertunda

25 Juli 2020   07:24 Diperbarui: 25 Juli 2020   09:00 290 22 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
AC Milan dan Atalanta Sama Kuat, Scudetto untuk Juventus Kembali Tertunda
Aksi Zlatan Ibrahimovic dalam laga AC Milan vs Atalanta, di Stadion San Siro, Jumat (24/7/2020) malam waktu setempat atau Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB. (AFP/NURPHOTO/GIUSEPPE COTTINI)

AC Milan dan Atalanta bertemu kembali dalam lanjutan Serie A, giornata 36 pada Jumat (24/7) malam waktu Italia atau Sabtu dini hari. Laga yang di gelar di San Siro ini merupakan pertemuan kedua tim di musim ini.

Namun, misi berbeda diusung keduanya. Milan bertekad untuk menjaga tren positifnya selepas jeda corona. Sementara Atalanta akan mencoba meraih poin penuh agar bisa mengganggu ketenangan Juventus di puncak klasmen.

Faktanya, laga ini mempertemukan dua tim yang sama-sama sedang on fire sejak Serie A dimulai kembali. Keduanya juga menjadi pengumpul poin terbanyak sejak saat itu (23 poin). Baik Milan atau Atalanta sama-sama belum terkalahkan di 9 laga terakhinya di Serie A.

Statistik Milan dan Atalanta pascalockdown corona. | foto: @IrfanPras/dokpri
Statistik Milan dan Atalanta pascalockdown corona. | foto: @IrfanPras/dokpri
Laga ini juga menjadi pertemuan dua tuan rumah. Seperti yang kita ketahui, San Siro adalah kandang Milan dan jadi kandang juga untuk Atalanta di kompetisi Liga Champions musim ini.

Pada laga ini, tak ada yang jauh lebih diunggulkan. Kedua tim sama kuatnya. Namun, kondisi Milan yang tidak full team membuat Atalanta sedikit diuntungkan. 

Beberapa pemain kunci Milan absen di laga ini, seperti Theo dan Bennacer yang terkena akumulasi kartu, dan Romagnoli serta Conti yang cedera.

Sementara itu, di kubu Atalanta hanya Josip Ilicic yang absen. Namun absennya Ilicic jadi keuntungan tersendiri, pasalanya di pertemuan pertama Ilicic mencetak 2 gol ke gawang Milan dalam kemenangan 5-0 Atalanta atas Milan, Desember lalu. Pelatih Atalanta, Gasperini juga absen di pinggir lapangan akibat kartu merah di laga pekan sebelumnya.

Milan dan Atalanta sama kuat
Seperti biasa, Pioli memakai formasi andalan 4-2-3-1. Absennya Theo dan Bennacer diisi oleh Biglia dan Laxalt. Sementara posisi Romagnoli digantikan Gabbia dan ban kapten kembali disematkan di lengan Donnarumma.

Atalanta yang dipandu asisten pelatih di pinggir lapangan memakai formasi 3-4-2-1 dengan Duvan Zapata sebagai striker tunggal di topang Papu Gomez dan Malinovsky. Luis Muriel yang tengah on fire duduk di bangku cadangan.

Seperti yang sudah diprediksi, Atalanta sudah mendominasi sejak awal babak pertama. Absennya Romagnoli dan Bennacer jadi titik lemah yang dieksploitasi La Dea. Akan tetapi, justru I Rossoneri yang unggul lebih dulu.

Di menit ke-14, Milan mendapat hadiah direct freekick di sisi kanan pertahanan Atalanta setelah Rebic dilanggar Toloi. Hakan Calhanoglu yang jadi eksekutor mencetak sepakan melengkung indah ke sudut jauh di atas jangkauan Gollini. 1-0 Milan unggul.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x