Mohon tunggu...
Muhamad Irfan Prasetyo
Muhamad Irfan Prasetyo Mohon Tunggu... Blogger

Blogger aktif. Penulis artikel bola. Penggemar Sepakbola dan fans setia AC Milan. email: muhirfanpras@gmail.com website: https://prasetyoirfan.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Donnarumma Jadi Dijual? Berikut Daftar Kiper Incaran AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas

22 Mei 2020   10:28 Diperbarui: 22 Mei 2020   10:24 87 12 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Donnarumma Jadi Dijual? Berikut Daftar Kiper Incaran AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas
Gianluigi Donnarumma | foto: acmilan.com

Jika mendengar Gianluigi Donnarumma akan dijual, banyak milanisti yang bakal sedih. Kabar dijualnya Gigio ini mencuat setelah muncul beberapa nama kiper incaran manajemen AC Milan. Kabar ini diberitakan berbagai surat kabar seperti Calciomercato, Corrierro dello Sport, hingga Sempre Milan.

Manajemen Milan diisukan tengah mencari calon pengganti Gigio di bursa transfer mendatang. Kiper yang diincar itu rencananya sebagai alternatif apabila Gigio jadi hengkang dari Milan. Memangnya Gigio akan pergi?

Ada dua faktor yang melatarbelakangi isu penjualan Gigio mencuat. Berikut ulasannya.

1. MVP Milan

Saya tak ingin berpanjang lebar. Gigio adalah pemain terbaik yang dimiliki Milan saat ini, dan saya yakin semua milanisti pasti sepakat. Tak jarang Gigio tampil sebagai penyelamat Milan dari kekalahan, dari kehilangan poin, atau menjadi benteng terakhir Milan agar tak dibantai tim lain.

Mau bukti? Berikut statistik Gigio selama berbaju merah hitam Italia.

Musim ini, Gigio telah mencatat 9 kali nirbobol di Serie A dari 24 laga yang sudah ia jalani. Sejak musim 2015/2016, Gigio selalu mencatat total nirbobol lebih dari 10. Musim lalu, ia masuk daftar kiper dengan total saves terbanyak di liga dengan 101 saves.  

Gigio sudah tampil bersama Milan sejak 2015 dengan catatan 166 penampilan di Serie A di usianya yang baru 21 tahun! Rekor!

2. Habis kontrak

Gigio hanya punya kontrak dengan Milan hingga Juni 2021. Artinya, masa baktinya bersama Milan tinggal satu musim saja. Kalau tak segera dijual maka musim depan ia bisa pergi secara gratis.

Tentu situasi seperti itu yang sangat dihindari Milan. Apalagi dengan fakta performa Gigio yang apik dan jadi kiper utama timnas Italia saat ini banyak klub besar tengah meminatinya. Atas alasan itulah muncul isu beberapa nama kiper incaran sebagai calon pengganti Gianluigi Donnarumma di Milan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN