Mohon tunggu...
Irfan maulana
Irfan maulana Mohon Tunggu... mahasiswa

Always Allah

Selanjutnya

Tutup

Media

Jurnalisme Online Sangat Efisien

1 Agustus 2020   19:16 Diperbarui: 1 Agustus 2020   19:12 12 2 0 Mohon Tunggu...

Setiap hari kita memperoleh beragam informasi dari berbagai jenis media, baik media cetak, elektronik maupun internet. Kondisi ini tidaklah terlepas dari perkembangan teknologi komunikasi yang semakin canggih  yang membuat media massa apapun bentuk dan jenisnya memiliki jangkauan yang lebih luas dibanding beberapa dekade sebelumnya. yang ditambah lagi dengan kemunculan media baru bernama internet.dengan munculnya media baru bernama internet kita akan di sugguhkan oleh media berbasis online karena madia berkembang begitu pesat setiap tahunya. 

Dengan demikian akses kita untuk memperoleh informasi jadi semakin mudah, yang bahkan terkadang tak lagi kita cari melainkan datang dengan sendiri  melalui terpaan berbagai media.

Kenyataan ini bener-bener menunjukan bahwa media massa masuk ke dalam kehidupan modern. Masyarakat semakin memandang penting arti media massa dengan meningkat nya kebutuhan akan informasi. 

Dengan berkembangnya media massa modern ini masyarakat akan lebih mudah mencari informasi melalui berbagai media dengan hanya menggunakan media internet kita jadi tidak perlu keluar untuk mencari informasi di luar sana dengan hanya media internet kita bisa mengetahui seluruh duina karena media massa modern ini sangat berkembang sangat pesat setiap tahunya.mungkin dalam satu dekade kedepan kita akan melihat media massa ini akan jauh lebih canggih dari sekarang.

Bahkan setiap plosok indonesia pun akan merasakan dampak dari berkembangnya jurnalisme online saat ini. Di tambah lagi dengan layanan handphon yang semakin canggih bisa dengan mudah mengakses internet. Dan kita tidak ada yang tau jurnalis journalism online kedepan akan lebih perkembang seperti apa mungkin lebih-lebih dari sekarang. 

Oleh karena kita sebagai jurnalis harus lebih banyak lagi mempelajari hal-hal yang membuat kita berkembang. Jangan sampe kita di kalahkan oleh teknologi di masa yang akan datang. Seengganya kita bisa menguasai desain grafis, coprywrating atau yang berubungan dengan cyber jurnalisme online ini.

Dalam fenomena cyber journalism di masa sekarang intinya kita bisa lebih mudah untuk menerima atau mencari informasi yang mau kita lihat. Dengan semakin berkembanganya teknologi yang sangat pesat di masa sekarang. 

Dalam hal ini membuktikan bahwa teknologi akan terus berkembang sampai satu dekade  kedepan karena di lihat di masa sekarang saja sudah canggih dan berkembang pesat. 

Dan generasi kita akan di sungguhkan oleh cyber jurnalisme online itu. Tapi sangat di sayang kan apakah buku, koran atau majalah akan jarang untuk di minati dengan adanaya jurnalisme online ini? Kita akan melihat nya nanti dalam satu dekade kedepan.

Pada masa sekarag tidak bisa di pungkiri bahwa dengan adanya jurnalime online ini kita akan bisa lepas dari media online. dimana semua informasi yang kita dapatkan dari seluruh dunia ada di journalism online ini bahkan hampir semua orang tidak perlu pergi keluar rumah untuk mengetahui berbagai informasi cukup dengan membuka handphon saja kita bisa melihat berbagai informasi yang ingin kita ketahui.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x