Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Semua yang kau tuangkan di kertas, akan menjadi sebuah kebahagian. Jika kau melihat ke arah positif

hallo,saya seorang penulis artikel sudah lebih dari 3 tahun menekuni dunia penulisan

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Terbukti, Tips Mengatasi Laptop yang Lemot, Catat!

12 Juni 2021   02:52 Diperbarui: 22 Juni 2021   04:52 154 7 0 Mohon Tunggu...

Hei,di era yang super canggih ini,laptop menjadi alat yang penting dalam mendukung pekerjaan ofline/online maupun pembelajaran. Laptop pun memiliki berbagai jenis fungsi yang paling sederhana untuk kebutuhan administrasi sampai untuk para pemain gim dan desainer gratis yang membutuhkan ukuran penyimpanan yang lumayan besar.

Namun tidak jarang pula, setelah beberapa tahun memiliki laptop, laptop akan mengalami masalah. Salah satunya yang paling umum adalah laptop menjadi sangat lemot atau lambat, bahkan untuk masuk ke jendela windows saja sangat lama loading nya. Hal tersebut, tentu hal itu akan menghambat tugas-tugas Anda yang seharusnya bisa selesai lebih cepat jadi terbebani karena masalah laptop yang sangat lemot dan lambat. Tapi kalian tidak perlu khawatir, saya akan membagikan caranya agar laptop menjadi ngebut no lemot yang jelas, yuk simak baik-baik!

1. Bersihkan Ram

Ram (random acces memori)

Bagi anda yang memiliki laptop super lemot, ada baiknya anda membersihkan ram dengan penghapus pencil, gosokan satu arah ke kuningan ram pasang kembali, hati-hati dalam membuka ram pada laptop.

2. Memilih Versi Windows

Cek apa yang anda gunakan Operating system yang anda gunakan, apakah windows XP, seven atau windows 10.

Jika anda menggunakan untuk pribadi saya sarankan menggunakan versi Home, contoh anda semula menggunakan windows 7 pro. Cobalah anda ganti ke ultimate atas untuk windows 7 home.

3. Cek hardisk laptop

Jika dari kasus pertama dan kedua tidak dapat mengatasi laptop anda yang lemot. Mengganti hardisk adalah yang terbaik karna kemungkinan hardisk anda sudah terkena bad sector. Anda bisa mengecek kesehatan hardisk laptop anda dengan menggunakan sofware hardisk sentinel.

4. Upgrade hardisk ke ssd

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN