Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Jojo Behasil Melaju ke Babak Final, Peluang Tunggal Indonesia untuk Menciptakan All Indonesia Final di Indonesia Masters 2023

28 Januari 2023   13:30 Diperbarui: 28 Januari 2023   13:51 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aksi penampilan Jojo di dalam lapangan pertandingan Indonesia Masters 2023 (sumber foto : akun twitter @rubbergameid) 

Turnamen Indonesia Masters 2023 sudah memasuki babak semi final. Empat pemain terbaik dunia dari semua sektor siap untuk bertanding memperebutkan tiket laga final. 

Salah satu wakil Indonesia untuk sektor tunggal putra yaitu Jonathan Christie (Jojo) akan menghadapi lawan dari tunggal putra China Shi Yuqi

Saat ini Jojo berada di posisi peringkat nomor tiga sebagai pemain terbaik dunia. Sedangkan Shi Yuqi masih berada di posisi tiga puluh besar sebagai jajaran pemain top dunia BWF. 

Perjalanan panjang dari masing-masing tunggal putra dunia ini, telah melewati banyak pemain untuk bisa melaju hingga ke babak semi final. Satu langkah lagi mereka bisa memperebutkan laga final di turnamen Indonesia Masters 2023.

Hasil pertandingan Jojo melawan Shi Yuqi di babak semi final Indonesia Masters 2023

Hasil pertandingan babak semi final antara Jojo melawan Shi Yuqi di Indonesia Masters 2023 (sumber foto: akun twitter @INABadminton) 
Hasil pertandingan babak semi final antara Jojo melawan Shi Yuqi di Indonesia Masters 2023 (sumber foto: akun twitter @INABadminton) 

Pertemuan dari kedua tunggal ini telah berlangsung sebanyak 10 kali hingga babak semi final Indonesia Masters 2023.

Dimana lima kali pertemuan dimenangkan oleh Jonathan Christie, dan empat kalinya berhasil di menangkan oleh Shi Yuqi. 

Pertemuan terakhir mereka pada babak R-16 besar di Kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020. Pada saat itu Jojo kalah straight game langsung dengan skor 11-21, 9-21.

Pada pertemuan kesepuluh ini, kedua tunggal putra dunia ini sama-sama memiliki peluang untuk bisa memperebutkan tiket menuju partai final esok hari diturnamen Indonesia Masters 2023.

Pada gim pertama, Jojo terlihat lebih percaya diri dan yakin dalam setiap melemparkan pukulan dan serangan kepada lawan. Ia tidak mudah menyerah dan selalu memberikan bola-bola sulit dalam pertarungan rally panjang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun