Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Kalahkan Loh Kean Yew, Ginting Bantu Jonathan Christie Lolos ke Babak Semi Final HSBC BWF World Tour Final 2022

9 Desember 2022   17:35 Diperbarui: 9 Desember 2022   17:39 232
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekspresi kemenangan Ginting ketika berhasil mengalahkan lawannya di dalam lapangan (sumber foto : PBSI)

HSBC BWF World Tour Final hari ini sudah memasuki hari keempat di babak penentuan penyisihan Group. Semua pemain telah mempersiapkan penampilan terbaiknya untuk bisa melewati fase group hingga melangkah ke babak semi final HSBC BWF World Tour Final 2022 di Bangkok, Thailand.

HSBC BWF World Tour Final 2022 dapat disaksikan oleh apra penggemar bulu tangkis tanah air di layar kaca. Semua pertandingan akan disiarkan secara langsung melalui siaran I-News sebagai broadcaster resmi untuk pertandingan bulu tangkis dunia.

Pada turnamen HSBC BWF World Tour Final 2022 Indonesia memiliki tujuh wakil di semua sektor. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Hari ini merupakan penentuan dari semua pemain yang akan berhasil lolos melaju ke babak selanjutnya. Ada hal paling menarik ditampilkan pada sektor tunggal putra, dimana Anthony Sinisuka Ginting berada satu group dengan rekannya Jonathan Christie.

Penampilan Jojo dan Ginting di HSBC BWF World Tour Final 2022

Anthony Sinisuka Ginting bersama Jonathan Christie berada satu kelompok dalam Group B. dimana lawan yag akan mereka hadapi terdiri dari Loh Kean Yew yang memiliki peringkat #3 dan Chou Tien Chen memiliki peringkat #4 dunia.

Penampilan dari wakil Indonesia Ginting dan Jojo sangat fantastis dan sangat berbeda dari mereka diturnamen sebelumnya. Mereka sudah banyak berlatih dan mengevaluasi setiap pertandingan yang telah mereka lewati.

Terlihat pada babak penyisihan Group B, hari pertama Jojo dan Ginting ahrus dihadapkan terlebih dahulu dan pertandingan dimenangkan oleh Ginting dengan permainan rubber set 6-21, 21-10 dan 21-9.

Kemudian pada hari kedua Ginting harus berhadapan dengan rival lawannya dilapangan yaitu Chou Tien Chen. Pertandingan dimenangkan dengan sangat dramatis oleh Ginting dengan permainan rubber set 21-14, 12-21 dan 21-19.

Kemenangan Ginting menular kepada Jojo ketika ia berhadapan dengan Loh Kean Yew pada babak penyisihan Group B di hari kedua. Pertandingan juga berlangsung sengit dan Jojo berhasil mengatasi Loh Kean Yew dengan permainan rubber set 16-21, 22-20 dan 21-10.

Aksi Jojo di dalam lapangan pertandingan di turnamen HSBC BWF World Tour Final 2022 (sumber foto : PBSI)
Aksi Jojo di dalam lapangan pertandingan di turnamen HSBC BWF World Tour Final 2022 (sumber foto : PBSI)

Prediksi peluang Jojo dan ginting lolos ke babak semi final

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun